terkini

Pemda Aceh Tamiang Bersama BPIP-RI Gelar Sosialisasi Ideologi Pancasila

Pujo
3/08/24, 21:47 WIB Last Updated 2024-03-08T14:47:43Z

Aceh Tamiang–mediaadvokasi.id Pemerintah Daerah (Pemda) Aceh Tamiang bersama Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia (BPIP-RI) gelar  Sosialisasi Ideologi Pancasila. Kegiatan berlangsung diruang sidang utama gedung DPRK Aceh Tamiang di Karang Baru pada Jum'at (08/03/2024). 

Prakoso, Deputi bidang hubungan  antar lembaga, sosialisi komunikasi BPIP menyampaikan, Indonesia sebagai negara maritim dan agraris disatukan oleh dasar Pancasila yang Bhineka tunggal ika, walaupun berbeda, namun tetap bersatu. Hal tersebut yang menjadi dasar penyelenggaraan kegiatan ini,"ucapnya.

Sementara itu Plt, Sekretaris Daerah Tri Kurnia mengatakan, Pancasila menjadi landasan dalam berbangsa dan bernegara di Indonesia. Sebagai palsapah, ideologi menjadi penuntun arah kebijakan negara,"jelasnya.

"Diharapkan kegiatan ini mampu memberikan pemahaman kepada seluruh komponen yang ada di Kabupaten Aceh Tamiang," ucap Tri. 

Selanjutnya Prof. Drs. KH. Yudian Wahyudi MA. Ph.D Kepala BPIP-RI mengatakan, dengan menggunakan senjata tradisional bangsa kita melawan penjajah yang memiliki teknologi militer, namun tidak pernah terbayangkan oleh Indonesia bisa merdeka saat itu,"jelasnya.

"Indonesia yang awalnya merupakan bagian dari beberapa Kerajaan, dengan keikhlasannya menyatukan diri membentuk Republik ini. 

"Dari berbeda-beda  suku, agama, akhirnya bersatu, inilah yang menjadikan landasan berdirinya Pancasila," tegas Kepala BPIP-RI. 

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua DPRK Aceh Tamiang, Kapolres, Dandim 0117/Aceh Tamiang, MPU, MPD, MAA, Mahasiswa, Pelajar, Camat, Kepala Dinas, LSM, Insan Pers dan tamu undangan lainnya.(Eri Efandi).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemda Aceh Tamiang Bersama BPIP-RI Gelar Sosialisasi Ideologi Pancasila

Terkini

Topik Populer