terkini

Kapolda Riau Irjen Pol Muhammad Iqbal Pimpin Rapat Pimpinan (Rapim) TNI/POLRI Provinsi Riau 2024

3/08/24, 20:18 WIB Last Updated 2024-03-08T13:18:40Z

 

PEKANBARU, - Kapolda Riau Irjen Pol Muhammad Iqbal pimpin Rapat Pimpinan ( Rapim ) TNI/POLRI Tahun 2024 yang dilaksanakan di Ballroom hotel Pangeran Jalan Jenderal Sudirman kota Pekanbaru, Jum'at (08/03/2024).


Rapim dengan mengusung tema " Sinergitas TNI/POLRI Dalam Menjaga Stabilitas Keamanan Guna Mendukung Percepatan Ekonomi Yang Inklusif dan Berkelanjutan di Provinsi Riau " dihadiri Kapolda Riau, Pj.Gubernur, Kajati Riau Danrem 031/WB, Danlanud RSN.


Selain itu juga turut hadir Danlanal Dumai, Kabinda Riau, Waka Polda Riau, Irwasda Polda Riau, Forkopimda Riau, PJU Polda Riau, Kapolres Jajaran, Bupati se-Provinsi Riau serta tamu undangan lainnya.


Serangkaian acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan pembacaan do'a serta kata sambutan.


Kapolda Riau Irjen Pol Muhammad Iqbal dalam sambutanya menyampaikan, Rapat Pimpinan TNI/Polri ini merupakan tindaklanjut dari Rapat Pimpinan (Rapim) yang dilaksanakan di Jakarta beberapa waktu lalu yang langsung dihadiri Presiden Republik Indonesia.


" Dengan tema tersebut intinya Sinergitas TNI/Polri harus mendukung semua kebijakan strategis untuk mewujudkan pembangunan bangsa disegala bidang ", sebut Irjen Iqbal.


Mengacu kepada arahan Presiden, kita harus selalu menjaga proses demokrasi dan kerukunan antar sesama, hal itu bukan hanya TNI/Polri tetapi seluruh pemangku kepentingan.


" Dalam Rapat Pimpinan ini kita bersama stakeholder terkait juga merangkum Sinergitas TNI/Polri dan pemerintah daerah untuk mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif, percepatan transformasi ekonomi yang inklusif berkelanjutan serta stabilitas Kamtibmas yang kondusif dalam pelaksanaan ibadah Ramadhan dan Idul Fitri 1445 H ", tambahnya.


Maka dari itu TNI/Polri akan terus mengawal pelaksanaan Pemilu 2024 sampai berakhir serta melakukan persiapan memasuki bulan suci Ramadhan hingga lanjut sampai Idul Fitri 1445 H.


" Dan kita juga mengajak stakeholder terutama kepala daerah untuk betul-betul memajukan pembangunan nasional disegala bidang ", pungkas Irjen Iqbal.***

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kapolda Riau Irjen Pol Muhammad Iqbal Pimpin Rapat Pimpinan (Rapim) TNI/POLRI Provinsi Riau 2024

Terkini

Topik Populer