terkini

Kota Padang Dikepung Banjir

3/08/24, 19:53 WIB Last Updated 2024-03-12T02:50:39Z


Padang,MA - Hujan deras yang terjadi di Kota Padang, akibat curah hujan tinggi yang mengguyur sejak Kamis (7/3) siang. Banjir mulai menggenangi rumah warga sejak semalam.


Beberapa titik banjir itu di antaranya kawasan Alai Parak Kopi, Rawang, Seberang Padang, Parak Gadang Timur, Dadok Tunggul Hitam, Gunung Pangilun, dan Kurao Pagang.



Untuk menghindari jatuhnya korban, petugas gabungan melakukan evakuasi warga ke tempat yang lebih aman. Petugas gabungan tersebut antara lain merupakan personel Kodim 0312/Padang.


Dandim 0312/Padang mengatakan, personel Kodim 0312/Padang dikerahkan untuk membantu mengevakuasi warga yang terjebak banjir bersama tim gabungan lainnya.


“dilokasi banjir personel TNI-AD (Kodim 0312/Padang) berhasil mengevakuasi, dua orang balita, lansia serta puluhan warga yang terjebak banjir dengan menggunakan perahu milik petugas gabungan,” Letkol Kav Yudha Setiawan.


Ia juga mengatakan, hujan yang mengguyur Kota Padang berlangsung pada Kamis siang hingga malam juga membuat sejumlah pohon tumbang di sejumlah titik. Tak hanya itu, bahkan ada yang menimpa rumah warga dan merusak fasilitas umum.


Berdasarkan pantauan di lapangan, hingga tengah malam personel Kodim 0312/Padang terlihat dilokasi masih berjibaku memantu mengevakuasi masyarakat ketempat pengungsian.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kota Padang Dikepung Banjir

Terkini

Topik Populer