terkini

Wakapolresta Cilacap Pantau Ratusan Rumah Warga Terdampak Banjir Jebolnya Tanggul Sungai Cimeneng.

3/01/24, 20:20 WIB Last Updated 2024-03-01T13:20:57Z


Cilacap, MA - Ratusan rumah warga di Dusun Cikarang, Desa Bantarsari Kecamatan Bantarsari, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, terendam banjir setelah tanggul sungai Cimeneng jebol pada Jumat (1/3/2024). Banjir yang merendam pemukiman warga tersebut disebabkan oleh luapan air akibat hujan lebat yang mengguyur wilayah hulu pada Kamis (29/2/2024) malam.


Wakapolresta Cilacap didampingi Forkopimcam Kecamatan Bantarsari dan instansi terkait meninjau langsung lokasi terdampak banjir dan memberikan paket sembako kepada warga terdampak. Jumat (1/3/2024) 


Wakapolresta Cilacap AKBP Dr. Arief Fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H., menjelaskan bahwa saat ini pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), TNI, Polri serta instansi terkait sedang melakukan upaya penanganan sementara untuk membendung aliran air yang meluap dari sungai Cimeneng. Langkah ini diambil untuk meminimalisir dampak banjir. 


"Warga yang terdampak banjir diperkirakan mencapai 150 kepala keluarga. Pihak kecamatan juga telah mengorganisir dapur umum guna memberikan bantuan kepada warga terdampak" ungkap AKBP Dr. Arief Fajar Satria.


Wakapolresta Cilacap berharap dengan kerja sama semua pihak dan upaya yang dilakukan, kondisi di lokasi terdampak dapat segera pulih dan masyarakat dapat kembali beraktifitas. (D'Pour).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Wakapolresta Cilacap Pantau Ratusan Rumah Warga Terdampak Banjir Jebolnya Tanggul Sungai Cimeneng.

Terkini

Topik Populer