terkini

Wujudkan Silaturahmi, Babinsa Koramil 04 Kutapanjang Bantu Warga Menanam Padi

Pujo
4/02/24, 15:40 WIB Last Updated 2024-04-02T08:41:05Z

Gayo Lues - Mediaadvokasi.id
Demi Terwujudnya silaturahmi yang Baik di Bulan Ramadhan ini dengan masyarakat Desa Binaanya, Babinsa Koramil 04/Kutapanjang Koptu Agus S melaksanakan kegiatan membantu para petani.

Koptu Agus melaksanakan kegiatan membantu petani menanam padi milik warga Binaannya di Desa Rema Tue, Kecamatan Kuta Panjang, Kabupaten Gayo Lues, Selasa (02/04/2024).

Koptu Agus S saat mendampingi petani mengungkapkan, sebagai wujud nyata TNI dalam mewujudkan swasembada pangan pihaknya selaku Babinsa akan terus membantu petani di desa binaannya.

"Selain sebagai wujud nyata TNI dalam mewujudkan swasembada pangan juga untuk pencapaian target realisasi Serapan Gabah Petani (Sergap) produksi 2024 di Kecamatan Kuta Panjang," ujarnya.

Dikatakan, pihaknya terjun ke sawah membantu para petani untuk menanam bibit padi, agar nantinya dapat menambah produktivitas panen padi. Bahkan, pihaknya telah mengimbau para petani agar mengupayakan percepatan masa persiapan tanam.

"Dengan mengerahkan Alat Mesin Pertanian (Alsintan) yang ada dan perluasan lahan sawah, sehingga target produksi padi mampu dicapai serta mampu menunjang ketahanan pangan nasional," ungkapnya,.

Pada kesempatan ini Babinsa juga menyampaikan pesan, agar petani sebaiknya menanam padi dengan menggunakan pengukur dan dengan sistem jajar legowo.

Karena, dengan sistem tersebut perawatan padi lebih mudah dan perkembangan padi akan lebih baik dan memakai pupuk organik.

Sementara pemilik lahan pertanian yang ada di Desa Binaannya yang mendapat pendampingan langsung Dari Babinsa mengucapkan terima kasih kepada Koptu Agus S, karena telah meluangkan waktu nya untuk membantu menanam benih padi di lahannya.

"Kami sampaikan terima kasih kepada Babinsa yang telah membantu kami. Kehadiran Babinsa selalu memberikan motivasi dan semangat bagi kami,” pungkasnya.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Wujudkan Silaturahmi, Babinsa Koramil 04 Kutapanjang Bantu Warga Menanam Padi

Terkini

Topik Populer