terkini

Menteri Pariwisata Arief Yahya Resmikan Tourist Information Center (TIC)

8/08/18, 16:39 WIB Last Updated 2018-08-08T09:39:07Z
Image result for TIC smb ii
(Foto.nt : Tourist Information Center Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II)

Palembang, Media Advokasi - Peresmian Tourist Information Center (TIC) oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya yang didampingi Gubernur Sumatera Selatan serta pejabat Walikota Palembang pada hari ini (08/08/18) ditandai dengan pembukaan tabir pintu masuk TIC.  

Bersamaan akan digelarnya Asian Games 2018 diharapkan dapat mendukung program "Wonderful Indonesia" untuk meningkatkan jumlah wisatawan asing ke Indonesia khususnya Sumatera Selatan.

"TIC di Palembang ini merupakan yang terbesar dari yang sudah ada di Bandara Internasional Soekarno Hatta Jakarta," ungkap Menteri Pariwisata Arief Yahya. 

Pimpinan Pengelola TIC Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang Toto dan Akhmad Kusaeni mengatakan melalui TIC wisatawan bisa mendapatkan berbagai informasi mengenai destinasi wisata di wilayah Sumatera Selatan dan berbagai provinsi di Indonesia lainnnya.

Bagi wisatawan yang berkunjung ke Palembang, ketika berada di Bandara SMB II bisa mengunjungi TIC yang berlokasi di samping pintu keluar kedatangan.

Seluruh Petugas TIC siap memberikan pelayanan informasi kepada wisatawan mengenai destinasi wisata yang ada di Kota Palembang dan 16 kabupaten dan kota Sumsel lainnya.

"Selain penjelasan secara lisan dan melalui tampilan digital/layar televisi mengenai destinasi, cara mengunjungi objek wisata, tempat menginap, dan tempat makan/kuliner, dan perkiraan biaya perjalanan wisata, wisatawan juga bisa mendapatkan informasi melalui brosur baik destinasi wisata Sumsel dan provinsi lainnya," kata Kusaeni. (dikutip dari antaranews)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Menteri Pariwisata Arief Yahya Resmikan Tourist Information Center (TIC)

Terkini

Topik Populer