terkini

Terjadi Penolakan, Diskusi GSI Bersama Rocky Gerung, Ratna Serumpaet dan Marwan Batubara Ditunda

8/25/18, 21:00 WIB Last Updated 2018-08-25T14:00:15Z
Foto : Habibi
Massa Berkumpul di Trotoar simpang tiga jalan masuk Bandara Depati Amir

Bangka Belitung, Media Advokasi - Rencana terhadap kegiatan Road Show dan Diskusi Gerakan Selamatkan Indonesia (GSI), yang akan dilaksanakan pada hari Sabtu (25/08/2018), dengan Tema " Buka Mata Buka Telinga Untuk Menyongsong Indonesia Bangkit."

Rencananya kegiatan ini akan dilaksanakan di Cafe Pasgar Simpang Ajau Kel. Pasir Garam Kec. Pangkalbalam Pangkalpinang. Namun kegiatan ini menuai Aksi Penolakan oleh Aliansi Masyarakat Babel Cinta Damai, Pemuda Panca Marga (PPM) Babel, Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan TNI Polri (FKPPI) dan juga dari Forum Massa lainnya yang berjumlah kurang lebih 50 orang.

Massa berkumpul di trotoar simpang tiga jalan masuk Bandara Depati Amir, sejak pukul 09.00 WIB, aksi ini dilakukan untuk menolak kedatangan Rocky Gerung, Ratna Serumpaet dan Marwan Batubara. Menurut perwakilan dari Pemuda Panca Marga (PPM) Babel Rikky Permana "Aksi ini bukanlah ditunggangi oleh kepentingan politik tertentu apalagi tentang Pilpres, kami tegaskan aksi ini murni untuk menjaga situasi kamtibnas yang kondusif di Bangka Belitung" tegasnya.

Dari pihak Kepolisian telah melakukan pengamanan dengan menerjunkan kurang lebih 40 personil yang diantaranya PAM terbuka dari Polres Pangkalpinang & polsek Pangkalan Baru, Patroli & Pam dari Personel sabhara Polda Kep. Babel, PAM dari Bhabinkamtibmas, dan Unit Intelkam Polda Kep. Babel dan Polres Pangkalpinang. 

Dari tinjauan lokasi Kapolres Pangkal Pinang AKBP Imam Risdiono Septana S.Ik. mengungkapkan "Agar tetap menjaga kondusifitas wilayah Bangka Belitung jangan sampai ada gesekan, jangan sampai ada benturan kita mau Pangkal Pinang Khususnya tetap aman." saat diwawancarai Tim Media Advokasi.

Menurut informasi terakhir dari ketua GSI Muhammad Amin "Melihat perkembangan yang ada serta adanya penolakan, kami hanya akan melakukan pelantikan pengurus GSI Babel, jadinya diskusiya kami tunda dulu". Ungkapnya. (Habibi)







Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Terjadi Penolakan, Diskusi GSI Bersama Rocky Gerung, Ratna Serumpaet dan Marwan Batubara Ditunda

Terkini

Topik Populer