terkini

Warga Transmigrasi Jalung Desa Blang Rakal Kec. Pintu Rime Gayo keluhkan pembangunan Sarana Air Bersih

8/23/18, 08:31 WIB Last Updated 2018-08-23T01:31:02Z

Pipa Paralon yang dibiarkan begitu saja

Papan Pagu yang berlokasi di Wehni Kolus Desa Blang rakal dan Saat ini sudah hilang
Bener Meriah, Media Advokasi - Warga Transmigrasi Jalumg Sp 1. Desa Blang Rakal Kecamatan Pintu Rime Gayo keluhkan pembangunan sarana air bersih (SAB).  Pantauan Tim Media Advokasi dilapangan, pembangunan SAB transmigrasi Sp 1 jalung unit LPSE desa blang rakal Kabupaten bener meriah proyek yang menghabiskan dana anggaran sebesar 500 juta itu sama sekali tak berfungsi cuma bisa dijadikan tontonan.

Sementara proyek tersebut menggunakan sumber dana otonomi kusus (Otsus) Tahun 2017, yang nilai anggarannya mencapai  500 juta rupiah itu terkesan siaisia dan di biarkan begitu saja. Saat di konfirmasi salah satu warga jalung yang tidak mau di sebutkan namanya kepada media ini. "Dari sejak tahun 2017 hinga saat ini fungsi bangunan sarana air bersih (SAB) tersubut belum dapat dirasakan oleh warga. Dan kesannya bangunan ini dibiarkan begitu saja dan tidak ada kelanjutanya. sementara sampai hari ini kami masih mengunakan jalur air yang lama. Ya walaupun kadang-kadang airnya  gak jalan, mau bilang apa. Kami butuh air yang bisa untuk kebutuhan hidup kami. Bukan paralon yang di timbun begitu saja" Katanya.

Sementara itu warga juga berharap adanya kelanjutan proyek tersebut "air adalah kebutuhan pokok yang tidak bisa dibiar kan begitu saja. warga juga berharap dari dinas terkait dan pemerintah Kab. Bener Meriah segera lekas tangap dan segera mengecek kelapangan dan jangan hanya duduk goyang kaki saja cek serta segera memrintahkan rekanan yang bertangung jawab atas proyek SAB ini". Harapnya. Hingga berita ini duiterbitkan belum ada yang dapat dikonfirmasi baik rekanan atau pun pihak terkait. (Pujo Prayetno)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Warga Transmigrasi Jalung Desa Blang Rakal Kec. Pintu Rime Gayo keluhkan pembangunan Sarana Air Bersih

Terkini

Topik Populer