terkini

Dishub Provinsi Jabar Akan Lakukan Fokus Group Discusion (FGD) Terkait Aturan Transportasi Online

9/21/18, 10:10 WIB Last Updated 2018-09-21T03:10:53Z
Kadishub Provinsi Jawa Barat.
Bandung_Media Advokasi-Kepala Dinas Perhubungan  akan melakukan Fokus Group Discusion (FGD) pada Jumat (21/09/2018) ini. Hal itu dilakukan menyusul pencabutan aturan transportasi online oleh Mahkamah Agung (MA).

Diketahui, MA memerintahkan Menteri Perhubungan (Menhub) mencabut Peraturan Menteri Perhubungan (Permenhub) Nomor 108 Tahun 2017. Terdapat sejumlah butir aturan yang merupakan pemuatan ulang materi norma yang telah dibatalkan oleh Putusan MA Nomor 37/P.HUM/2017 tanggal 20 juni 2017, dan karenanya tidak sah dan tidak berlaku umum.

"Kita lakukan FGD dengan konvensional maupun online maupun dengan penyedia jasa transportasi yang berbasis online," ujar Dedi

Saat ini, dia katakan, pihaknya sudah melakukan langkah-langkah dan sedang menunggu arahan pemerintah pusat terkait pencabutan Permenhub 108 tahun 2017 ini. Selain dengan penyedia jasa transportasi konvensional dan online, beberapa pihak akan dilibatkan pada FGD nanti.

"FGD sendiri akan dilakukan bersama pakar hukum, pakar transportasi," jelas dia.

Dedi mengklaim situasi di Jabar tetap kondusif pasca mencabut aturan transportasi online ini. "Kita harapkan bahwa jabar ini harus lebih kondusif terutama dalam hal pelayanan transportasi ini," katanya.

Menurut dia, sejauh ini hanya Jabar yang sudah menyesuaikan dengan Permenhub 108 tahun 2017 ini. Artinya, semua penyedia transportasi sudah mengikuti aturan. Dedi tambahkan, pihaknya menunggu arahan dari pemerintah pusat untuk mengambil solusi terbaik.

"Tapi kita juga melakukan FGD ini untuk memberikan masukan kepada pemerintah pusat supaya ada kesetaraan keadilan terkait dengan transportasi," pungkasnya. (Yon)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dishub Provinsi Jabar Akan Lakukan Fokus Group Discusion (FGD) Terkait Aturan Transportasi Online

Terkini

Topik Populer