terkini

Ratusan massa Menolak Pengosongan Kolam Ikan Jaring Apung Di Waduk Jatiluhur Kabupaten Purwakarta

10/18/18, 07:08 WIB Last Updated 2018-10-18T00:08:38Z

Purwakarta, Media Advokasi - Ratusan massa yang tergabung dalam Paguyuban Pembudidaya Ikan Keramba Jaring Apung (PPI-KJA), Rabu tanggal (17/10/2018) menggelar aksi unjuk rasa, menolak pengosongan kolam ikan  jaring apung di waduk Jatiluhur Kabupaten Purwakarta Provinsi Jawa barat. Aksi unjuk rasa penolakan penzeroan KJA oleh para petani ikan tersebut di lakukan massa di halaman Pendopo Purwakarta. Aksi tersebut berisi tuntutan penghentian program Zero KJA Danau Jatiluhur yang digagas pemerintah pusat.

Ditemui oleh media, Ketua PPI-KJA H. Yana Setiawan mengatakan pihaknya menolak secara penuh penertiban KJA di Danau Jatiluhur. Puluhan ribu petani di keramba jaring apung itu kini harus meradang atas kebijakan tersebut.

“Selama ini kami menolak Zero KJA karena merugikan semua pihak. Ini bisa menambah angka pengangguran dan mematikan perekonomian warga," ujarnya.

Menurut Haji Yana, sapaan akrabnya, petani kecil akan terdampak program yang melibatkan multi sektor pemerintahan itu. padahal, banyak di antara mereka yang merupakan warga asli Purwakarta.

“Seharusnya adil dong, semua ditertibkan,” ucapnya.

Terkait petani lokal, Satgas Zero KJA sudah menyiapkan program strategis di bawah koordinasi PJT II Jatiluhur. Komandan Satgas Zero KJA, Letkol Arh Yogi Nugroho memastikan kelangsungan program tersebut.

“Kami memastikan tidak ada pihak yang dirugikan. Proses tetap kita jalankan, saat selesai programnya sudah berjalan juga. Sehingga, gak ada lagi yang bertanya saya mau makan apa,” ujarnya. (Yusup Bachtiar)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ratusan massa Menolak Pengosongan Kolam Ikan Jaring Apung Di Waduk Jatiluhur Kabupaten Purwakarta

Terkini

Topik Populer