terkini

Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bener Meriah Masih Kekurangan Armada Pengangkut Dan Kontainer

2/07/19, 13:19 WIB Last Updated 2019-02-07T08:01:23Z
Plt, Kepala Dinas Kebersihan dan Lingkungan Hidup Kabupaten Bener Meriah, Ir. Merah Gading saat di konfirmasi di ruang kerjanya rabu, 06/02.
Bener Meriah, MA - Dinas Kebersihan dan Lingkungan Hidup Kabupaten Bener Meriah, masih Kekurangan Armada Pengangkut dan kontainer tempat Pembuangan sampah (TPS) di lingkup Bener Meriah, Menindak lanjuti tentang Banyaknya temuan sampah yang masih berserakan di Kabupaten Bener Meriah, media advokasi mencoba menggali informasi dan konfirmasi ke Kepala Dinas Kebersihan dan Lingkungan Hidup Kabupaten Bener Meriah, Kamis 07/02/2019.


Dalam hal ini Plt Kepala Dinas Kebersihan dan Lingkungan Hidup Kabupaten Bener Meriah, Ir. Merah Gading kepada media advokasi di ruang kerjanya, Rabu 06/02 Menuturkan, "mengingat lokasi tempat Pembuangan Akhir (TPA) yang sangat jauh, dan jumlah armada angkut Sampah kita yang masih sangat Kurang, di tambah lagi jumlah kontainer yang sangat sedikit, maka kami belum mampu untuk melayani seluruhnya terkait sampah ini", Ungkapnya.

"Sejauh ini jumlah Armada angkut kita cuma ada 13 unit, dan jumlah kontainer cuma 4 unit, Sementara kalau untuk Kendaraan tinja ada 2 unit dan untuk armada Air ada 1 unit, sementara wilayah yang saat ini kami ayomi ada lima kecamatan, diantaranya Kecamatan Timang Gajah, Wih Pesam, Bukit, Bandar dan Permata ada satu titik", tutur Plt, Kepala Dinas Kebersihan dan Lingkungan Hidup Kabupaten Bener Meriah, Ir, Merah Gading.

Disinggung adanya Sampah yang masih Berserakan di wilayah kerjanya Plt, Kepala Dinas Kebersihan dan Lingkungan Hidup kabupaten Bener Meriah, Ir Merah Gading Menjelaskan, "Kami akui masih ada sampah yang masih bertebaran, Hal itu di karenakan Kurangnya kesadaran Masyarakat kita dalam membuang sampah, salah satu contoh kontainer atau tempat penampungan sampah sudah di sediakan, namun kebiasaan masyarakat melempar sampah sembarangan, sehingga sampah berserakan kemana-mana, dan terkadang kita juga harus ekstra dalam penanganan sampah tersebut", katanya.

"Saya berharap kepada seluruh lapisan masyarakat, mari kita jaga sama-sama daerah kita ini dari sampah yang bertaburan, buanglah sampah pada tempatnya, karena kebersihan itu sebagian dari iman, selain itu jika tidak ada sampah yang menumpuk tentunya juga mengurangi sarang penyakit, tutur Plt kepala dinas Kebersihan dan Lingkungan Hidup Kabupaten Bener Meriah, Ir. Merah Gading. (Pujo)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bener Meriah Masih Kekurangan Armada Pengangkut Dan Kontainer

Terkini

Topik Populer