terkini

Babinsa Karyamulya dan Babinsa Sukamulya Melaksanakan Kegiatan Panen Raya Di Lokasi Kelompok Tani (Poktan) Karya Makmur Kelurahan Karya Mulya

3/14/19, 13:26 WIB Last Updated 2019-03-14T06:39:59Z


Palembang, MA - Kamis 14 Maret 2019 yang dikoordinir oleh Peltu Dadang DJ Serka Alifiah, Sertu Deni H dan Serda Heri K. Di Kelurahan Karya Mulya.


Prosesi panen raya dihadiri Dinas UPTD Sekojo Dan petugas POPT (Pengamatan Organisne Penganggu Tanaman) Provinsi Sumatera Selatan di wakili oleh Bpk. Apri Satria selaku Kepala UPTD beserta para penyuluh anggota PPL.


Luas lahan yang dipanen  seluas 2 hektar. Jumlah panen sesuai dengan hasil ubinan.


Ubinan adalah cara untuk mengatahui perkiraan hasil panen tanaman padi dan palawija melalui penentuan sampel, pengukuran dan penimbangan hasil. Proses pengubinan hasil pertanian dilakukan oleh Badan Pusat Statistik bersama-sama dengan Petugas Penyuluh Pertanian.


Ubinan 1 menghasilkan 4.9 ton/ Hektar GKP.
GKP adalah Gabah kering panen atau bisa juga disebut gabah kering pungut. Gabah ini merupakan gabah yang baru saja dipanen dari lapangan sehingga jumlah bobot gabah ini harus dilakungan pengeringan lebih lanjut jika ini dilakukan penyimpanan dan penggilingan).


Sedangkan Ubinan 2 Menghasilkan 6 ton Hektar gabah Kering panen( GKP).
Sehingga total panen mencangkup total 4.96 + 6.0:2 =
5,43 Ton/H GKP.
Adapun Jenis padi yang di panen merupakan Varitas impari IR 42. (Yl)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Babinsa Karyamulya dan Babinsa Sukamulya Melaksanakan Kegiatan Panen Raya Di Lokasi Kelompok Tani (Poktan) Karya Makmur Kelurahan Karya Mulya

Terkini

Topik Populer