terkini

Ratusan Relawan Penanggulangan Bencana Kabupaten Purwakarta Ikuti Pelatihan

3/14/19, 13:29 WIB Last Updated 2019-03-14T06:29:00Z
Serius: Peserta Pelatihan Penanggulangan Bencana, nampak seri Mengikuti Materi yang di sampaikan oleh narasumber dari BPBD Provinsi Jabar dan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kabupaten Purwakarta.

Purwakarta, MA - Tiga wilayah di Purwakarta ini, merupakan wilayah yang sangat rawan akan terjadinya bencana Kebakaran dan tanah bergerak.


"Tiga Kecamatan tersebut adalah Kecamatan Purwakarta, Kecamatan Jatiluhur dan Kecamatan Bungursari."

Berdasarkan hasil rekapitulasi area bahaya kebakaran, menurut lokasi kebakaran pertahun, tercatat di Kabupaten Purwakarta, sejak 2007-2011 adalah Kecamatan Purwakarta, dengan peringkat pertama 103 kejadian bencana kebakaran, di peringkat kedua adalah Kecamatan Jatiluhur, tercatat sebanyak 40 kejadian kebakaran dan peringkat ketiga adalah di Kecamatan Bungursari dengan banyaknya jumlah kejadian kebakaran, sebanyak 26 kejadian.

Disampaikan oleh  Ir Eko Damayanto,MT. kabid Pencegahan dan penanggulangan Bencana Provinsi Jawa Barat,
Pada Kegiatan Pemberdayaan Lintas Sektor Penanggulangan Bencana Kabupaten Purwakarta, Kamis (14/3/2019) di aula Desa Bungursari.

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Kamis, (14/3/2019, di selenggarakan oleh Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DPKPB) Kabupaten Purwakarta.

Pentingnya dilaksanakan kegiatan tersebut adalah, untuk mengedukasi warga tentang penanggulangan bencana, karena di daerah Purakarta di Provinsi Jawa barat, memang ada beberapa wilayah yang rawan akan bahaya Kebakaran. Wilayah tersebut diantaranya adalah, Kecamatan Jatiluhur, Sukasari, Mani'is, Tegal Waru, Plered, Sukatani, Darangdan, Bojong, Wanayasa, Kiarapedes, Pasawahan, Pondoksalam, Purwakarta, Babakan Cikao, Cempaka, Cibatu dan Kecamatan Bungursari. Sedangkan untuk zonas kawasan di Purwakarta, yang sering terjadinya bencana adalah yang pertama di Kecamatan Purwakarta, kedua di Kecamatan Jatiluhur dan ketiga di Kecamatan Bungursari. (Yusup Bachtiar)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ratusan Relawan Penanggulangan Bencana Kabupaten Purwakarta Ikuti Pelatihan

Terkini

Topik Populer