terkini

Hardansyah Buka Pelatihan Keluarga Sadar Hukum

3/20/19, 11:55 WIB Last Updated 2019-03-20T04:55:48Z


Gayo Lues, MA - Asisten I Tata Kelola Pemerintahan Kabupaten Gayo Lues, Hardansyah, S. Pd,. M. AP, membuka Pelatihan Keluarga Sadar Hukum, Selasa ( 19/04/2019) di Aula Kantor Camat Kutapanjang.

Tampak hadir mengikuti acara pembukaan Pelatihan Keluarga Sadar Hukum di Kecamatan Kutapanjang, diantaranya, Asisten I Tata Kelola Pemerintahan Kabupaten Gayo Lues Hardansyah, S. Pd. M. AP. Dengan narasumber diantaranya, Kasat Reskrim Polres Gayo Lues Hamid, SH. Perwakilan Kejaksaan Negeri Gayo Lues Dedi Syahputra, SH. Sekcam Kutapanjang, seluruh peserta pelatihan dan para undangan.

Pelatihan Keluarga Sadar Hukum tersebut diselenggarakan oleh Bagian Hukum Setdakab Gayo Lues. Dengan tema "Kita Wujudkan dan Sukseskan Pembangunan Kampung Sadar Hukum di Kabupaten Gayo Lues.

Kasubbag Naskah Kerjasama dan JDIH, Raihan Fitri Agustina melaporkan bahwa, pelatihan dilaksakan selama satu hari dengan tujuan agar masyarakat dapat memahami tentang Hukum dan Perundang-undangan yang berlaku dalam kehidupan bermasyarakat. Peserta pelatihan berjumlah 50 orang peserta, yang terdiri dari Tiga kampung di Kecamatan Kutapanjang yakni Kampung Kutapanjang, Kampung Ulun Tanoh dan Kampung Tampeng Musara.

"Dengan adanya pelatihan ini tentunya kami berharap Masyarakat bisa memahami hukum dan perundang-undangan dalam kehidupan bermasyarakat." Kata Agustina.

Dalam sambutanya Hardansyah, menyampaikan bahwa, pelatihan ini sangatlah penting, mengingat perlunya pemahaman tentang hukum bagi masyarakat Kampung. Penjelasan tentang hukum ini penting sebab negara kita merupakan Negara Hukum. Kami berikan apresiasi kepada penyelenggara kegiatan. Dan tentunya kepada peserta agar kiranya dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik. Sebab hukum merupakan titik tolak dari berdirinya sesuatu negara.

"Setiap orang harus mengetahui segala undang undang yang ada dalam Negara kita. Undang undang dan hukum juga merupakan batasan kebebasan dalam masyarakat yang tanpa batas terutama peredaran narkoba di Masyarakat, Pencegahan KDRT, Pernikahan Dini, dan Pencegahan Pelecehan Seksual. Akhir kata kami berharap Masyarakat kami semua sadar akan Hukum agar Masyarakat dapat berkualitas dan tertib." Kata Hardansyah. (Mahara)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Hardansyah Buka Pelatihan Keluarga Sadar Hukum

Terkini

Topik Populer