terkini

Plt. Gub. Aceh Monitoring Pelaksanaan UNBK di SMAN 1 Blangkejeren

4/01/19, 14:19 WIB Last Updated 2019-04-01T07:19:41Z

Gayo Lues, MA - Plt. Gubernur Aceh Ir. H. Nova Iriansyah, MT, didampingi Bupati Gayo Lues H. M. Amru dan Wakil Bupati H. Said Sani memonitoring pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) di SMAN 1 Blangkejeren, Senin (01/04/19).


Hadir juga disana mendampingi diantaranya, Kepala Dinas Pendidikan Aceh Syaridin, S. Pd. M. Pd, Anggota DPRA Tgk. Jemarin, Wakil Ketua DPRK Gayo Lues H. Rajuddin, Forkopimda Gayo Lues, Kepala Dinas Pendidikan Gayo Lues H. Anuar, S. Pd. M. Pd, Ketua MPD Gayo Lues Drs. H. Abubakar Djasbi, dan Camat Blangkejeren Said Idris Wintareza, SSTP. MA.


Kepala SMAN 1 Blangkejeren Aguswati, Gulo, M.Pd mengatakan, sebanyak 204 siswa SMAN 1 Blangkejeren dan 85 siswa dari SMAN 1 Putri Betung bergabung untuk mengikuti ujian nasional pada sekolah ini. Pelaksanaan ujian nasional berlangsung selama 4 hari yaitu pada tanggal 1, 2, 4, 8 April 2019. Terjadi selang waktu karena pada tanggal 3 April 2019 tanggal merah, sementara tanggal 5 dan 6 April 2019 (Jum'at dan Sabtu) server dari pusat (Jakarta) tidak buka.


Dia berharap pelaksanaan ujian nasional tahun ini berlangsung aman dan lancar, khususnya di SMAN 1 Blangkejeren. Semoga tingkat kelulusan mencapai target agar para siswa ini nantinya bisa mengikuti pendidikan di tingkatan selanjutnya.


"Semoga dengan kehadiran Gunernur Aceh dan Bupati Gayo Lues ke sekolah kami ini dapat menjadi motivasi bagi peserta ujian. Dan kami berharap tingkat kelulusan bisa mencapai target," kata Aguswati Gulo.

Usai melaksanakan monitoring di SMAN 1 Blangkejeren Gunernur Aceh dan rombongan terlihat keliling di lingkungan sekolah, melihat kondisi sekolah termasuk yang menjadi perhatian Gubernur yaitu masalah MCK sekolah.

Usai itu Gubernur Aceh dan Bupati Gayo Lues beserta rombongan bertolak ke SMAN Seribu Bukit dan SMAN 1 Kutapanjang untuk melakukan monitoring ujian nasioal pada kedua sekolah tersebut. (Mahara)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Plt. Gub. Aceh Monitoring Pelaksanaan UNBK di SMAN 1 Blangkejeren

Terkini

Topik Populer