terkini

WS Diamankan Polres Purwakarta Setelah Gauli AS Dibawah Umur

4/05/19, 00:14 WIB Last Updated 2019-04-04T17:14:31Z
Kapolres Purwakarta, AKBP Matrius, saat memberikan keterangan kepada Wartawan, tentang kasus persetubuhan Ayah Tiri Dengan Anak Tiri yang berumur dibawah umur.

Purwakarta, MA - WS (48) Seorang Ayah tiri, Warga Kampung Babakan Jati, Desa Maracang, Kecamatan Babakancikao, Kabupaten Purwakarta di Provinsi Jabar, berbuat nekad melakukan persetubuhan dengan gadis dibawah umur, berinisial AS (16) yang tak lain adalah anak tirinya sendiri.


Akibat sering mengauli anak tirinya sendiri, akhirnya WS pun ketagihan dan, secara diam-diam pelaku menikahi AS di Kabupaten Subang.


Menurut Kapolres Purwakarta, AKBP Matrius, Pelaku mengaku sudah berkali-kali melakukan perbuatan bejatnya tersebut, di saat ibu dari AS pergi bekerja. Bahkan, agar tak ketahuan orang lain, sebelum melancarkan aksi bejatnya, WS selalu mengancam AS untuk tidak melaporkan perbuatannya kepada siapapun.


"Polisi sedang melakukan penyidikan terhadap kasus persetubuhan antara bapak tiri terhadap anak tiri nya, dimana kejadiannya berlangsung pada bulan Agustus 2018 lalu," kata Matrius saat memberikan keterangan kepada wartawan di Aula Mako Polres Purwakarta, Kamis (4/4/2019).


Lebih lanjut ujar Kapolres, pada bulan Februari 2019 lalu, WS menikahi AS secara diam-diam di Kabupaten Subang. Bahkan, tak lama berselang WS menyatukan anak tiri yang sudah menjadi istri mudanya itu dengan ibu kandung dari AS.

"Dari pengakuan ML selaku pelapor yang juga merupakan ibu kandung AS. Dirinya pun takut untuk melaporkan karena diancam oleh pelaku. Menurut keterangan pelaku, ia mengaku sudah ada hati terjadap anak tirinya ini sejak lama," terang Kapolres.

Akibat perbuatannya, pelaku terancam dengan pasal 81 ayat 3 undang-undang 17 tahun 2016 tentang perlindungan anak.

"Pelaku dapat dijerat dengan kurungan penjara maksimal 20 Tahun," pungkas AKBP Matrius. ( Yusup Bachtiar)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • WS Diamankan Polres Purwakarta Setelah Gauli AS Dibawah Umur

Terkini

Topik Populer