terkini

Bupati Bener Meriah Pimpin Upacara Memperingati Hari Pahlawan ke-74, 10 Nopember Dan HKN Ke-55 Tahun 2019

Pujo
11/11/19, 14:33 WIB Last Updated 2019-11-11T07:33:39Z


Bener Meriah Media Advokasi.com Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 Nopember yang ke-74  dan Hari Kesehatan Nasiomal (HKN) ke-55 Tahun 2019 Kabupaten Bener Meriah  menggelar Upacara yang dipusatkan di halamaan Setdakab  setempat, Senin, 11 /11/2019.

Bertindak selaku Inspektur  Upacara  Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi sedaangkan Komandan Upacara  adalah Ade Rizki Dermansyah, S.IP salah seorang Staf Protokol pada Bagian Humas dan Protokol Setdakab Bener Meriah, dan Upacara di mulai tepat pada pukul 08.30 Wib sampai  dengan selesai.

Bupati  Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi dalam pidatonya pada upacara tersebut menyampaikan, setiap Hari Pahlawan kita diingatkan kembali pada peristiwa pertempuran 10 Nopember  1945 di Surabaya, sebagai salah satu momen yang paling bersejarah  dalam merebut Kemerdekaan Indonesia, pada pertempuran tersebut rakyat bersatu padu, berjuang pantang menyerah melawan penjajah yang ingin menancapkan kembali kekuasaannya di Indonseia, kata Bupati Tgk. H. Sarkawi.

“Kemerdekaan yang kita rasakan pada saat ini tidaklah datang begitu saja, namun memerlukan perjuangan dan pengorbanan yang luar biasa dari pada para pendahulu kita, semangat yang ditunjukan oleh para pejuang tersebut  hendaknya perlu terus ditumbuhkan dalam hati sanubari segenap insane warga Negara Indonesia”, ujar Bupati.

Lebih lanjut Bupati juga mengatakan,  dengan memperingati Hari  Pahlawan, kita harus dapat menghargai jasa para Pahlawan kita, sebagaimana ungkapan salah seorang the Foundeng Fathers kita yaitu Ir. Sukarno, “ Hanya Bangsa yang menghargai  jasa para Pahlawannya, yang menjadi Bangsa yang Besar”, jelas Tgk. H. Sarkawi.

Selain itu sambung Bupati, dengan memperingati Hari Pahlawan ini menjadi semangat berinovasi bagi para generasi muda untuk mejadi Pahlawan Masa Kini, sebagai mana tema pada peringatan Hari Pahlawan Tahun 2019 ini yaitu, “Aku Pahlawan Masa Kini”, tegas Buapti.

Untuk itu marilah kita terus menerus berupaya memupuk nilai kepahlawanan, agar tumbuh subur dalam hati sanubari  insane masyarakat Indonesia, hari ini kita juga memperingati Hari Kesehatan (HKN) ke-55 Tahun 2019, dalam kurun waktu 55 Tahun kita telah berjuang bersama seluruh masyarakat melaksanakan pembangunan Kesehatan, perjuangan ini kita laksanakan demi meujudkan manusia Indonesia yang sehat, produktif dan berdaya saingtinggi, tambah Bupati.

Tema peringatan HKN ke-55 Tahun 2019 adalah: Generasi Sehat Indonesia Unggul, pembanguna kesehatan kita telah berkontribusi  dalam pembangunan manusia  dengan meningkatnya nilai indeks pembangunan manusia dan usia harapan hidup, ujar Abuya Sarkawi.

Strategi kesehatan yang kita banguan  melalui tiga pilar yaitu, Paradigma Sehat, Pengeluaran Akses  Kesehatan dan  penyediaan biaya melalui jaminan Kesehatan Nasional, melalui program masyarakat hidup sehat, program Indonesia sehat dengan pendekatan keluarga, program Nusantara Sehat dan Progran JKN, jelas Bupati.

“Saya berharap agar rangkaian kegiatan ini bermanfaat untuk sel;uruh masyarakat dan menjadi ajang mensosialisasikan kegiatan-kegiatan yang telah dan akan dilkasanakan untuk meujudkan masyarakat Indonesiaa yang sehat”, tutup Bupati Tgk. H. Sarkawi.

Setelah pelaksanaan Upacara juga di bagikan Piagam  kepada para pemenang/peringkat Kesehatan sebanyak 31 Desa, Bikor Terbaik 1,2 dan 3, Polindes Bersahaja 1,2 dan 3, Desa Sehat Siaga 1,2,3, Penilaian Tenaga Kesehatan Teladan 1,2 dan 3, Desa Peduli Sehat 1,2,3, Sekolah Sehat, Penyerahan Sertifikat Akreditasi Puskesmas dan Penyerahan Sepeda Motor Roda dua Operasional  Puskesmas, serta dilanjutkan dengan melakukan Ziarah ke Makam Datu Beru Kampung Tunyang Kecamatan Timang gajah.

Hadir mengikuti Upacara tersebut seluruh unsure Forkopimda dan Forkopimda Plus, Sekda, Para Asisten Para Kepala SKPK, Ketua TP-PKK, Ketua DW-P, Ibu Persit dan Bhayangkara, Pelajar SD, SMP dan SMA serta Satgas Karang Taruna Kabupaten Bener Meriah. (Pujo).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati Bener Meriah Pimpin Upacara Memperingati Hari Pahlawan ke-74, 10 Nopember Dan HKN Ke-55 Tahun 2019

Terkini

Topik Populer