terkini

Tidak Boleh Ambil Foto, Wartawan Diusir dan Didorong saat Tinjau Pasar Ikan Modern

11/11/19, 16:04 WIB Last Updated 2019-11-11T10:12:30Z
Proyek Pasar Ikan Modern  Palembang yang Menelan Anggaran APBN 22,9 Miliar 

Palembang, MA - Proyek Pasar Ikan Modern (PIM) wartawan dilarang ambil foto, diusir dan didorong security. (10/11/2019).

Proyek Pasar Ikan Modern, yang tidak memasang plang merk ditempat yang mudah terlihat, memaksa wartawan media advokasi untuk masuk dan menanyakan hal tersebut, namun dikarenakan dihari libur tidak ada salah satu pengawas pun di lokasi proyek. 

Namun, saat masuk ke lokasi perlakuan tidak enak diterima mulai dari pengusiran dan didorong saat ambil foto untuk dokumentasi.

Salah satu keamanan yang saat itu belum diketahui namanya mendorong dan mengusir wartawan Media Advokasi. "Pak kami keamanan disini, kalo kata kami tidak boleh ambil, ya jangan diambil, (sambil mendorong),". Ungkap salah satu pihak keamanan.

Pihak keamanan saat ditanya alasan kenapa tidak boleh mengambil foto hanya menjelaskan "ini perintah atas atasan kami pak". Tegasnya.

Sangat disayangkan memang perlakuan Pihak Keamanan terhadap awak media, karena dinilai tidak mengetahui undang-undang pers No.40 Tahun 1999.

Project Manager PT. Karyatama Saviera Mujip Anwar saat di konfirmasi (11/11/2019), menyampaikan permohonan maaf atas perlakuan security kami, dan akan menindaklanjuti sesuai dengan SOP yang berlaku.

"Kami mempunyai sistem sendiri untuk menegur, melalui kepala keamanan disini". Ungkapnya. (Red)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tidak Boleh Ambil Foto, Wartawan Diusir dan Didorong saat Tinjau Pasar Ikan Modern

Terkini

Topik Populer