terkini

Siapkan Program Kerja 2021, BNN Kota Lhokseumawe Ikuti Rapat Penyusunan Pagu Anggaran Secara Virtual

Pujo
7/14/20, 19:40 WIB Last Updated 2020-07-14T12:40:43Z
Lhokseumawe-Aceh, media Advokasi.com. 
Dalam rangka mempersiapkan program kerja tahun 2021, Badan Narkotika Nasional Kota Lhokseumawe mengikuti Rapat Penyusunan Pagu Anggaran Tahun 2021 secara virtual menggunakan aplikasi Webex di ruang Video Comference pada Selasa (14/07/2020). Kegiatan rencana anggaran ini dilaksanakan oleh Biro Perencanaan Sekretariat Utama BNN R.I ini mengundang seluruh Kepala BNNP dan BNNK, Kabag Umum, Perencanaan dan Operator RKA-K/L seluruh Indonesia.
Kepala Biro Perencanaan Settama BNN RI, Mardiharto Tjokrowasito, S.H., LLM melalui Kepala Bagian Program dan Anggaran Dra. Kasiani memaparkan bahwa pedoman Redesain Sistem Perencanaan dan Penganggaran dapat dijadikan sebagai panduan dalam penyusunan serta penelaahan Rencana Kerja dan Anggaran Kementerian/ Lembaga Tahun 2021, hal ini bertujuan agar informasi kerja pembangunan yang tertuang dalam dokumen perencanaan anggaran mudah dipahami oleh publik. Ia juga menitikberatkan pada pentingnya setiap Satker mempedomani Redesain ini dalam menyusun rencana kerja tahun 2021, yang mengacu kepada UU No. 17 Tahun 2003 tentang Keuangan Negara dan PP No. 40 Tahun 2006 tentang Tata Cara Penyusunan Rencana Pembangunan Nasional. 
Redesain Sistem Perencanaan dan Penganggaran ini bertujuan untuk memberikan pedoman bagi Kementerian/Lembaga dalam mempersiapkan Program, Kegiatan dan Keluaran (output) sehingga menghasilkan suatu kinerja yang terukur dan berdaya ungkit tehadap pertumbuhan ekonomi serta berdampak terhadap kesejahteraan masyarakat, tambahnya.
Salah satu peserta dalam rapat yakni BNN Kota Lhokseumawe, sebagaimana ditegaskan oleh Kepala, AKBP. Fakhrurrozi, S.H kepada media ini, ia memastikan bahwa pihaknya siap menyusun rencana kerja tahun 2021 dan akan bekerja secara maksimal sesuai dengan arahan serta aturan yang telah ditetapkan, "perintah pimpinan untuk menyusun rencana kerja ini, kita siap", sebut mantan Wakapolres Langsa ini singkat, (Om Bil)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Siapkan Program Kerja 2021, BNN Kota Lhokseumawe Ikuti Rapat Penyusunan Pagu Anggaran Secara Virtual

Terkini

Topik Populer