terkini

Sosok Ketua BPD Cikampek Timur Endang Sunanto

9/07/20, 11:50 WIB Last Updated 2020-09-07T04:50:45Z
Nama Lengkap
Endang Sunanto Yusup
Alias
No Alias
Agama
Islam
Tempat Lahir
Subang
Tanggal Lahir
Sabtu, 25 Oktober 1952
Zodiak
Scorpion
Warga Negara
Indonesia
Relation
-
Biografi
Endang Sunanto Yusup merupakan Ketua BPD Desa Cikampek Timur Kecamatan Cikampek Kabupaten Karawang Jawa Barat yang bekerja sebagai BPD sejak tahun 2018 Ia merupakan sosoknya dikenal sebagai pribadi yang sederhana dan bersahaja. Ia tetap berusaha untuk hidup merakyat dan tidak berlebihan. Bahkan, ia menilai bahwa menjadi seorang Ketua BPD merupakan hal yang biasa dan tidak perlu diistimewakan.

Kesederhanaannya dibuktikan dengan cara bepergian dan bekerja menggunakan kendaraan roda dua miliknya. Menurutnya, hal ini akan menghemat biaya dan waktu. Apalagi, ia bisa terhindar dari macetnya jalanan.

Berbicara masalah honor dari seorang anggota BPD, ia menilai bahwa honor yang didapatkan oleh anggota BPD relatif cukup. Sebagai ketua BPD, selalu mengamanahkan dan mengingatkan kepada para anggota BPD  Dalam menyampaikan idenya ini, ia lebih menggunakan dialog persuasif agar tidak menyinggung perasaan rekannya.

Endang Sunanto selalu berusaha untuk tetap menjaga kegiatan kemasyarakatan dan sosial baik dalam melakukan tugas dan pekerjaannya sebagai ketua BPD, Karena kekuatan patriotisme, ia berusaha menjaga persatuan dan kesatuan Indonesia dan menyebarkannya kepada orang lain dengan tujuan agar pengabdian itu punya manfaat pada orang lain dan jaga toleransi antar sesama yang ber Bhineka Tunggal Ika.  Oleh karena itu, sosoknya yang hangat, sederhana dan bijaksana membuatnya dikagumi masyarakat sebagai seorang tokoh masyarakat

Pendidikan
SDN 3 Cikampek (1965)
SMP PGRI Subang (1968)
SMA Jakarta (1971)
S-1 Fakultas Hukum Atmajajaya(1979)

Karir
Koperasi Asuransi Indonesia (1980 - 1991)
Asisten Lowyer  di Jakarta (1997 - 1998)
Anggota PAN Karawang (1999 - 2009)
Ketua BPD Desa Cikampek Timur(2018 - 2024). (yon)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sosok Ketua BPD Cikampek Timur Endang Sunanto

Terkini

Topik Populer