terkini

Desa Bumiayu Ditetapkan Sebagai Desa Pramuka

Ahmad Jahri
11/19/20, 11:36 WIB Last Updated 2020-11-19T11:38:16Z

 


MUBA, MA- Guna memudahkan petunjuk jalan di Desa Bumiayu Kecamatan Lawang Wetan Kabupaten Musi Banyuasin, Pemdes Bumiayu langsung di pimpin Kades Amrullah Mahmud di bantu perangkat desa serta anggota Pramuka memasang nama-nama jalan, Rabu (18/11/20).

Turut serta dalam Pemasangan nama- nama jalan di desa Bumiayu Camat Lawang Wetan Candra SKM, dan di saksikan Tokoh masyarakat di desa setempat.

Menurut kades Bumiayu Amrullah Mahmud pemasangan nama-nama jalan di Desa Bumiayu sesuai dengan di tetapkan Desa Pramuka. Guna mempermudah mencari alamat warga, dengan adanya nama jalan masyarakat desa maupun luar desa jadi mengetahui alamat yang akan di tuju.




"Nama-nama jalan memang di beri nama tingkatan di dalam kepramukaan, seperti jalan Pandega, jalan Penwgak, dan jalan Siaga," ujarnya.

Camat Lawang wetan Candra SKM MSi, selaku Ka Kamabiran kecamatan Lawang Wetan mengatakan berdasarkan keputusan Ka Kawarcab Musi Banyuasin Desa Bumiayu ditetapkan sebagai Desa Pramuka.

"Memang di Desa Bumiayu ada pemberian nama-nama jalan, mengingat sejak ditetapkannya Desa Bumiayu sebagai Desa Pramuka di Kabupaten Musi Banyuasin melalui surat keputusan Ka Kwarcab Musi Banyuasin. Banyak kegiatan-kegiatan Pramuka baik ditingkat ranting maupun cabang dilaksanakan di Desa Bumiayu," ungkapnya.



Sebelumnya Kamabiran lawang wetan juga sebagai Camat dalam arahannya mengatakan, masyarakat Bumiayu untuk bersama-sama menjaga ketahanan pangan dan berinovasi dalam membangkitkan perekonomian di tengah-tengah Pandemi Covid-19.

Di samping itu beliau tidak jemu-jemu mengajak masyarakat untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan dengan menjalankan wajib 3 M sebagai implementasi Perbub No 67 Tahun 2020.

"Kami mendorong masyarakat desa Bumiayu agar terus berkontribusi bersama Kamabides membangun desa, sehingga menjadi ICON Kecamatan Lawang Wetan menuju desa wisata pramuka di Musi Banyuasin bahkan Sumatera Selatan," jelasnya. ( ADV Mitra Desa)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Desa Bumiayu Ditetapkan Sebagai Desa Pramuka

Terkini

Topik Populer