terkini

LANAL Cilacap Vaksin 840 Orang Masyarakat Pesisir Kebumen

9/28/21, 11:03 WIB Last Updated 2021-09-28T04:03:19Z
Cilacap, MA - Salah satu cara untuk menanggulangi permasalahan Covid - 19, adalah dengan vaksin, oleh karena itu Pangkalan TNI AL Cilacap yang di Komandani Kolonel Laut (PM) Sugeng Subagyo, S. Sos., terus melaksanakan serbuan vaksinasi masyarakat maritim.

Bertempat di Balai Desa Karanggadung Kec. Petanahan Kab. Kebumen Lanal Cilacap menggelar  kegiatan Serbuan Vaksinasi Covid-19 dosis 1 bagi Masyarakat Maritim dalam rangka memperingati HUT TNI AL dan TNI Ke 76. Senin (27/09/2021).

Danlanal yang hadir didampingi Ketua Cabang 3 Korcab V Daerah Jalasenastri Armada (DJA) II, Ny. Sri Sugeng Subagyo mengatakan vaksinasi ini merupakan kerjasama Lanal Cilacap dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kebumen, Kecamatan Petanahan melalui Puskesmasnya dan Kepala Desa Karanggadung yang telah membantu pelaksanan vaksinasi hari ini.

"Hari ini Lanal Cilacap bersama dengan Pemda Kabupaten Kebumen dalam hal ini Kecamatan Petanahan, Desa  Karanggadung melaksanakan kegiatan  vaksinasi dalam rangka percepatan penanganan Covid -19, tujuannya  untuk meningkatkan daya imun terhadap masyarakat sehingga tercipta herd immunity/ kekebalan kelompok yang lebih baik lagi, kita tahu bahwa saat ini pandemi covid masih ada jadi kita laksanakan serbuan  vaksinasi dengan harapan masyarakat sehat dan bisa berkativitas," ungkap Danlanal Cilacap Kolonel Laut (PM) Sugeng Subagyo, S. Sos.

Sementara itu,   Camat Petanahan,  Drs. Budi Suwanto MSi menyampaikan apresiasi kepada TNI AL Cilacap yang telah melaksanakan kegiatan vaksinasi  serta antusias masyarakat yang luar biasa.

"Ini diluar perkiraan kami, saya berharap sinergitas ini bisa terus kita kembangkan kedepan, sehingga Desa - desa yang belum vaksin bisa melaksanakan vaksinasi massal," jelasnya.

Dari laporan yang diterima Tenaga Kesehatan (Nakes) dari Balai Kesehatan (BK) Lanal Cilacap di bantu Nakes dari Puskesmas Petanahan  dengan vaksin jenis Moderna dosis pertam berhasil memvaksin 840 orang. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala BK Lanal Cilacap Letda Laut (K/W) dr. Retno Astutik saat kami temui dilokasi Vaksin. (Pour)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • LANAL Cilacap Vaksin 840 Orang Masyarakat Pesisir Kebumen

Terkini

Topik Populer