terkini

Sejumlah Pejabat di Lingkungan Basarnas Cilacap Dilantik

10/19/21, 08:47 WIB Last Updated 2021-10-19T01:47:41Z
Cilacap, MA -  Basarnas  Cilacap menggelar upacara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan administrator, pengawas dan pelaksana, Senin, (18/10).

Hal ini sesuai dengan hasil  rapat Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan atau Baperjakat yang telah dilaksanakan secara selektif, komprehensif, profesional dan proposional.

Kepala Subseksi Operasi dan Siaga Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Cilacap Mulwahyono, S.E dilantik sebagai Kepala Seksi Operasi dan Siaga  Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Semarang. 

Pelantikan Pejabat Eselon IV di Lingkungan Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) dilaksanakan secara virtual menggunakan Video Converence (VCon) bertempat di Aula Kantor Basarnas Cilacap.

Sementara itu Kepala Subseksi Operasi dan Siaga Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Cilacap akan di isi oleh Satrio Nurridanto, S.Kom., M.M yang sebelumnya menjabat sebagai Rescuer Penyelia di Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Surabaya.

Pelantikan ini berlangsung lancar dan didampingi oleh Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap I Nyoman Sidakarya, dan satu  rohaniawan sebagai pengambil sumpah jabatan. 

Dalam sambutannya, Kepala Basarnas Marsekal Madya TNI Henri Alfiandi menyampaikan, dengan adanya pelantikan ini saya ucapkan selamat kepada seluruh pejabat yang baru saja dilantik, berharap saudara- saudara dapat melaksanakan amanah ini dengan kesungguhan hati dan dedikasi yang tinggi demi kepentingan lembaga yang dicintai ini.

Lanjutnya,  kepada kepala Kantor SAR yang baru Kabasarnas berpesan agar mampu merepresentasikan Basarnas di daerah masing – masing. 

"Tunjukan Kapabilitas, Solidaritas, Sinergitas, dan Militansi saudara - saudara dalam memberikan pelayanan SAR yang profesional kepada seluruh kalangan masyarakat di pelosok Indonesia,” pesannya.

Diharapkan dengan adanya para pejabat baru dapat meningkatkan Kinerja dan Performa Basarnas agar semakin lebih baik lagi dan segera setelah dilaksanakan pelantikan ini agar dilanjutkan dengan Serah Terima Jabatan antara Pejabat lama dan yang baru.

Kepada Pejabat yang dilantik Semoga Jabatan yang baru ini dapat memberikan barokah dan Amanah serta perubahan yang lebih baik kedepannya.

"Kepada semua anggota Basarnas Cilacap untuk senantiasa tetap  menjaga kekompakan dan terus  semangat untuk berlatih guna menunjang tugas pokok dan fungsi Basarnas, kesan saya selama penugasan di kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap selama kurang lebih dari tahun 2014 hingga sekarang Alhamdulillah mendapatkan lingkungan kerja yg nyaman, kompak dan selalu terjalin tali silahturahmi semua pegawai mulai dari atasan maupun bawahan", pungkasnya.(Pour)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sejumlah Pejabat di Lingkungan Basarnas Cilacap Dilantik

Terkini

Topik Populer