terkini

Babinsa Koramil Putri Betung Komsos Bersama Masyarakat Desa Uning Pune

Pujo
2/13/22, 13:54 WIB Last Updated 2022-02-13T06:54:55Z
Gayo Lues Mediaadvokasi.id
Babinsa Koramil 09/Putri Betung Serda Mukmin Anto melaksanakan kegiatan komunikasi sosial dengan masyarakat yang dilaksanakan di Desa Uning Pune, Kecamatan Putri Betung, Kabupaten Gayo Lues. Pelaksanaan Komsos merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan juga sebagai sarana untuk mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat.

"Tentu saja seorang Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik, sehingga berbagai informasi yang dapat terdeteksi secara dini dan cepat ditentukan untuk menyelesaikannya,” terang Serda Mukmin Anto. 

Babinsa adalah ujung tombak satuan di lapangan dan selama ini kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima positif oleh masyarakat setempat.

Di Desa Uning Pune , Serda Mukmin Anto tidak hanya melakukan Komsos namun juga memberikan himbauan kepada masyarakat tentang bahaya Covid-19. Babinsa pun mengingatkan kembali warga untuk tetap menggunakan masker selama melaksanakan kegiatan untuk mengantisipasi penyebaran virus tersebut di Desa Uning Pune.

Walaupun Desa ini masih tergolong aman dari Covid-19 namun Babinsa tetap memberikan pemahaman untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Warga pun merasa senang dengan adanya perhatian dari Babinsa dan hal ini akan terus dilaksanakan demi mewujudkan kemanungalan TNI dengan rakyat dan menjaga hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan masyarakat.  
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Babinsa Koramil Putri Betung Komsos Bersama Masyarakat Desa Uning Pune

Terkini

Topik Populer