terkini

Dandim Serahkan Bantuan Semen dan Keramik ke Sejumlah Meunasah

Pujo
2/27/22, 15:44 WIB Last Updated 2022-02-27T08:44:54Z
Gayo Lues - Mediaadvokasi.id
Dandim 0113/Gayo Lues Letkol Inf Yudhi Hendro Prastyo serahkan bantuan keramik dan semen ke sejumlah meunasah/ musola di Kecamatan Blangkejeren, Kabupatan Gayo Lues, Minggu (27/2/22). 

Pemberian bantuan ini merupakan bakti sosial TNI dalam rangka menjalankan Program Pangdam Iskandar Muda (IM) "Cinta Meunasah" yang mana dalam penyalurannya langsung dilakukan oleh Dandim 0113/Gayo Lues Letkol Inf Yudhi Hendro Prastyo. 

Bantuan diberikan diantaranya ke Menasah Dusun Belah Imem Desa Kutelintang, diterima langsung oleh Pengulu Abdul Gafar, dan Dusun Telpi, Desa Penampaan, diterima oleh Tgk. M. Idris didampingi PJ Pengulu Penampaan Sopyan Porna, keduanya masih dalam satu kecamatan yaitu Kecamatan Blangkejeren. 

Jumlah bantuan yang diberikan ke Meunasah Dusun Belah Imem, Desa Kutelintang yaitu keramik sebanyak 48 kotak dan Semen sebanyak 10 zak. Sedangkan Meunasah Desa Telpi keramik sebanyak 26 kotak dan Semen 10 zak. 
 
Dandim mengatakan bahwa bakti sosial tersebut dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian TNI khususnya jajaran Kodam IM, dan setelah bantuan ini diberikan bisa menambah kenyamanan masyarakat dalam menjalanakan ibadah. 
 
Dandim berjanji, akan menambah jumlah keramik yang masih kurang untuk perehapan kedua menasah tersebut yaitu di Dusun Belah Imem dan Dusun Telpi, Desa Penampaan Toa. 
 
"Sasaran bantuan sesuai dengan hasil pemetaan yang dilakukan oleh kodim di jajaran Kodam IM. Pendataan langsung dilakukan oleh para Babinsa Kita," Ucap Dandim. 
 
TNI berpangkat Letnan Kolonol itu juga menyampaikan, mudah-mudahan bantuan keramik dan semen ini dapat dipergunakan semestinya dan bermanfaat bagi warga masyarakat yang nantinya dapat khusyu dalam menjalanakan ibadah

Terkait hal ini, Pengulu Desa Kutelintang, Abdul Gafar menuturkan, bahwa pihaknya sangat berterimakasih kepada Pangdam IM, sebab sudah memberikan bantuan perehapan tempat ibadah mereka yang ada di Dusun Belah Imem. 

"Terimakasih tak terhingga kami ucapkan Kepada Bapak Panglima (Pangdam IM) dan Pak Dandim Gayo Lues beserta jajarannya yang telah memberikan bantuna keramik untuk perehapan tempat ibadah kami," sampainya. 

Lanjutnya semoga kebaikan Pangdam bisa dibalas oleh yang maha kuasa. 

"Kami tidak bisa membalas kebaikan pak Pangdam IM, semua kami serahkan Kepada Allah SWT, semoga segala kebikan bapak dibaleh olehnya dengan berlipat ganda, Amiiiin, " tutup Pengulu Desa Kutelintang itu.  
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dandim Serahkan Bantuan Semen dan Keramik ke Sejumlah Meunasah

Terkini

Topik Populer