terkini

Danramil 03/Blangkejeren Dampingi Pembagian BST di Kantor Pos Blangkejeren

Pujo
2/22/22, 10:47 WIB Last Updated 2022-02-22T03:47:12Z
Gayo Lues - Mediaadvokasi.id
Danramil 03/Blangkejeren Kodim 0113/Gayo lues Kapten Inf Fazrul Azwar mewakili Dandim melaksanakan pendampingan untuk pembagian Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada Masyarakat di masing-masing desa yang bertempat di Kantor Pos Kecamatan Blangkejeren Kabupaten Gayo lues, Selasa (22/02/2022).

Kegiatan pemantauan dalam pembagian Bantuan Sosial Tunai (BTS) untuk menciptakan kamtibmas dan mendukung penerapan kebijakan pemerintah untuk menghindari kerumunan warga penularan baru penyebaran virus Covid -19.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Gayo lues H. Muhammad Amru yang membuka lansung kegiatan tersebut dan menyerahkan secara simbolis penerima Bansos menyampaikan kepada masyarakat yang menerima Bantuan, agar dalam pelaksanaannya harus tertib dan tidak lupa mematuhi aturan protokol kesehatan dalam bentuk menjaga jarak, menghindari kerumanam dan memakai masker, ungkap Bupati. 

"Pelaksanaan pembagian Bansos di Kabupaten. Gayo lues lebih kurang 2000 orang penerima dari disetiap desa yang ada di Kab. Gayo lues. Ini dilakukan secara bertahap hingga lima hari kedepan yang dimulai pada hari ini, Selasa 22 Februari 2022 untuk wilayah Kecamatan Blangkejeren, kata Bupati. 

Kepala kantor Pos Blangkejeren Komaidi mengatakan, warga penerima Bansos mendapatkan bantuan sebesar Rp 200.000 /orang dalam setiap bulanya, untuk Kecamatan Blangkejeren warga penerima Bansos lebih kurang 560 orang itu, yang di bagikan hari ini.

Dandim 0113/Gayo lues Letkol Inf Yudhi Hendro Prasetyo melalui Danramil 03/Bkj Kapten Inf Fazrul Azwar mengatakan kepada media, pendampingan yang dilakukan di Kantor Pos pada kegiatan pembagian BST adalah untuk memantau protokol kesehatan dan Kamtibmas mengingat saat ini masih dalam masa pandemi Covid 19.

“Selain Danramil Babinsa juga ikut mengawal semua proses penyaluran bantuan mulai dari pendataan, pendampingan dan pengawasan penyaluran bantuan, secara bersama-sama dengan perangkat Desa lainnya, ”ucap Danramil.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Gayo lues H. Muhammad Amru, Dandim 0113/Galus diwakili oleh Danramil 03/Bkj Kapten Inf Fazrul Azwar, Kepala Dinas Sosial Jasiwa Maitense, Kepala Kantor Pos Gayo lues Jonaidi, anggota Koramil 03/Bkj (Babinsa) dan anggota Polres (Bhabinkamtibmas), Serta masyarakat Penerima Bansos. 
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Danramil 03/Blangkejeren Dampingi Pembagian BST di Kantor Pos Blangkejeren

Terkini

Topik Populer