terkini

Hujan Deras Selama 48 Jam, Robohkan TPT Meunasah Gampong Buket Pala

Pujo
2/27/22, 17:41 WIB Last Updated 2022-02-27T10:41:36Z
Aceh Timur -mediaadvokasi.id
Hujan deras yang terus mengguyur sejumlah wilayah di kabupaten Aceh Timur sejak tiga hari terakhir, mengakibatkan sejumlah fasilitas umum dan rumah warga rusak dan terendam banjir.

curah hujan yang semakin tinggi hingga debit air pun bertambah, bahkan beberapa kecamatan di kabupaten Aceh Timur sudah mengalami banjir dan banyak warga yang mengungsi, ketinggian air berkisar antara 30 cm hingga mencapai 80 cm.

Seperti halnya yang terjadi di desa Buket Pala kecamatan Idi Rayeuk kabupaten Aceh Timur, kerusakan Talut penahanan Tanah (TPT) Gampong disebabkan oleh guyuran hujan selama dua hari.
Hal tersebut disampaikan oleh Keuchik Gampong Buket Pala Muhammad Akbar via henphone seluler nya, Minggu 27 Februari 2022.

Talut peunahan tanah ( TPT ) meunasah Gampong Buket Pala Idi Rayeuk roboh akibat hujan deras  mulai dari malam Jumat hingga Sabtu sore, dua hari dua malam atau 48 jam, ujarnya

kejadian roboh nya TPT meunasah Gampong buket pala terjadi pada hari sabtu tepat jam 7.30 wib pagi. Katanya

Ini merupakan bencana alam, mudah - mudahan ada perhatian dinas terkait yang menanggulangi bencana, seperti badan penanggulangan bencana (BPBD) kabupaten Aceh Timur bisa membantu biaya untuk merehab Kembali Talut tersebut, harap Keuchik Farel sapaan akrab Muhammad Akbar.

Mengingat curah hujan masih tinggi, Jika tidak segera ditangani Talut tersebut, kami takut, akibat hujan masih terus mengguyur akan merobohkan sarana tempat ibadah (meunasah). Sebutnya

kami sangat prihatin akan kehilangan  sarana/tempat ibadah berjamaah Masyarakat Gampong Buket Pala, imbuhnya

Meunasah ini merupakan tempat ibadah kami masyarakat Gampong Buket Pala, dan ditempat ini juga kami melaksanakan ibadah shalat lima waktu secara berjamaah, tambahnya.

semoga dengan ujian bencana yang Allah berikan kepada kita hari ini, dapat kita ambil hikmahnya, semoga kita sabar dalam menghadapi cobaan Allah, dan semakin kita tingkatkan ibadah kita kepada Allah SWT sebagai wujud syukur kita kepada Allah. Tuturnya

Reporter: ZAS
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Hujan Deras Selama 48 Jam, Robohkan TPT Meunasah Gampong Buket Pala

Terkini

Topik Populer