terkini

Komsos Babinsa dengan Ponpes Serambi Darussalam

Pujo
2/14/22, 10:28 WIB Last Updated 2022-02-14T03:28:04Z
Gayo Lues - Mediaadvokasi.id
Babinsa Desa Pangur Pos Ramil Dabun Gelang Koramil 03/Bkj Dim 0113/Galus, Sertu Raden Mahmud melaksanakan Komunikasi Sosial bersama Tgk. Muaza Pimpinan Pondok Pesantren Serambi Darussalam yang bertempat di Desa Pangur, Kec. Dabun Gelang.
Senin (14/02/2022)

Komunikasi Sosial dengan pimpinan pondok pesantren dan santriwan bertujuan sebagai sarana komunikasi sebagai ajang silaturahmi dan sebagai sarana informasi tentang keberadaan pondok dan para santri peserta didik.

Dengan adanya pengaruh dari paham radikal sehingga Babinsa bisa lebih awal mengetahui situasi dan kondisi pondok jangan sampai paham-paham radikal masuk ke pondok pesantren yang menjadi binaan. 

Selain melaksanakan komunikasi, tujuan ini juga bisa sebagai sarana sosialisasi penerimaan prajurit bagi Santri yang telah memenuhi syarat untuk mendaftar dan berpeluang serta mempunyai cita-cita untuk menjadi Prajurit TNI AD.

Sosialisasi ini, lanjut dia, dilaksanakan agar para santri calon pendaftar mengerti dan memahami persyaratan apa yang harus dipenuhi, dan materi apa saja yang akan diujikan serta tahapan seleksi penerimaan prajurit TNI AD.

Adapun materi yang disosialisasikan tentang persyaratan proses penerimaan calon prajurit TNI AD secara umum meliputi: kesehatan, jasmani, mental ideologi, psikologi dan akademik juga lamanya pendidikan yaitu pendidikan dasar/pembentukan dan pendidikan lanjutan serta pengembangan spesialisasi.

“Selama proses penerimaan tidak dipungut biaya. Tapi apabila ditemukan ada oknum yang menawarkan jaminan lulus dengan imbalan tertentu sudah dipastikan bahwa itu tidak benar dan segera laporkan,” kata Babinsa. 
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Komsos Babinsa dengan Ponpes Serambi Darussalam

Terkini

Topik Populer