terkini

Musrenbang RKPD Kecamatan Limau Tahun 2022 Bahas Skala Prioritas Pembangunan Tahun 2023

2/10/22, 15:22 WIB Last Updated 2022-02-10T08:22:48Z
Tanggamus, MA - Pemerintah Kecamatan Limau Menggelar Musrenbang RKPD tahun 2022 dalam rangka penyusunan rencana pembangunan RKPD Kabupaten Tanggamus tahun 2023 yang diselenggarakan di aula Kecamatan Limau, Rabu (9/2/22).

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat limau Munzir, SE., Kapolsek limau AKP Oktafia Siagian, SH., Danposramil 424 -01/CKB Kecamatan limau Serma Sumarman, KUPT Puskemas Antar Brak Popi Eliza, S.tr.Keb., seluruh kepala pekon se-Kecamatan limau serta beberapa tokoh masyarakat Kecamatan Limau.

Hadir dari perwakilan Pemkab Tanggamus diantaranya, Bappeda Kabupaten Tanggamus Sonny Apriadi, Kabid pemadam penyelamatan dan sarpras Damkar Tanggamus Asmuni Romzi, Sekdis Kesehatan Bambang Sutejo, Koperindag Eko. D.A, Dinas PMD Sri Asih, Disparbud Tri Mariati, dinas perikanan, M. Ridwan, Kabid Perlindungan dan jamsos Kabupaten Tanggamus Fina Oktasari dan Dinas pendidikan Agung Basori

Kabid Pengendalian Evaluasi dan Pembangunan Dinas Bappeda Kabupaten Tanggamus Sonny Apriadi dalam sambutannya mengatakan, Bahwa pengajuan pembanguna tahun 2023 untuk Kecamatan limau mengacu ke infrastruktur seperti perbaikan jalan, normalisasi sungai Serta perbaikan BTS Telkomsel.

"Mudah - mudahan usul - usulan ini akan di akomodir semua, kita berdo'a saja, sebab di kabupaten tanggamus ini ada 299 pekon yang semuanya minta prioritas, yang penting kita semangat dan tetap optimis," kata Sonny.

Lebih lanjut Sonny juga menjelaskan, hasil dari Musrenbang tingkat Kecamatan terkait dari semua usulan dalam skala prioritas, pihaknya tetap melihat dari semua anggaran yang tersedia.

"Apa yang di usulkan dari pekon - pekon itu akan kita bawa ke tingkat Kabupaten," jelas Sonny.

Di tempat yang sama Munzir Selaku Camat Kecamatan limau, ia berharap agar yang lebih diutamakan dari semua usulan tersebut salah satunya mobil pemadam kebakaran, sebab dikecamatan Limau kalau terjadi musibah kebakaran pihaknya dan masyarakat sulit untuk menanganinya.

"Saya berharap untuk pemerintah Kabupaten Tanggamus agar usulan pengadaan mobil pemadam kebakaran untuk Kecamatan limau di utamakan, sebab itu sangat penting, menyangkut sering terjadinya kebakaran," harap Munzir.

Selanjutnya, Munzir juga menyinggung soal Usulan Ibu KUPT Puskesmas Antar Brak yaitu gedung posyandu dibeberapa pekon yang ada di Kecamatan Limau, untuk Meningkatkan peran serta masyarakat dalam penyelenggaraan upaya kesehatan dasar, serta meningkatkan peran lintas sektor dalam penyelenggaraan posyandu.

"Seperti yang di usulkan oleh Bu Popi, terutama untuk bangunan gedung posyandu Serta pengadaan alat kesehatan penunjang posyandu, fasilitas kesehatan tersebut yang paling mendasar yang kita harapkan," pungkas Munzir

Sementara dari pantauan tim lidik.id, bahwa kegiatan Murenbang tersebut terpantau aman, lancar dan tetap mematuhi protokol kesehatan. (Indra)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Musrenbang RKPD Kecamatan Limau Tahun 2022 Bahas Skala Prioritas Pembangunan Tahun 2023

Terkini

Topik Populer