terkini

Babinsa Dampingi Penyaluran Bantuan kepada Warga yang Terkena Musibah Puting Beliung

Pujo
3/04/22, 08:45 WIB Last Updated 2022-03-04T01:45:26Z
Gayo Lues - Mediaadvokasi.com
Musibah angin puting beliung menerpa beberapa rumah milik warga di seputaran Kec. Dabun Gelang, diantaranya 8 rumah milik warga masyarakat Desa Sangir, 1 rumah milik warga Desa Pepalan dan 1 rumah lagi milik warga masyarakat Desa Panglima Linting di Kecamatan Dabun Gelang, Kabupaten Gayo Lues.

Musibah angin puting beliung yang disertai hujan terjadi pada hari Selasa tanggal 02 Maret 2022 di sore hari lalu yang mengakibatkan rumah milik warga tersebut mengalami kerusakan berupa plapon di bagian belakang dan bagian tengah rumah milik warga tersebut, tiupan angin menerbangkan seng yang menutupi rumah milik warga tersebut sehingga membuat kondisi rumah rusak berat dan dalam kondisi sebagian rusak ringan

selain menerbangkan seng rumah milik warga juga tiupan angin menumbangkan kan beberapa pohon pinus dan tiang listrik sehingga arus listrik yang mengaliri warga Desa Sangir, Desa Pepalan mati sebagian dan saat itu juga diperbaiki oleh tim dari PLN Gayo Lues.

Pada saat angin dan hujan mulai reda sebagian warga ada yang melaksanakan perbaikan rumahnya yang rusak ringan dengan memasang kembali seng yang terbang tersebut, dan esoknya pada Kamis 03 Maret 2022 Dinas Sosial dan BPBD Kab. Gayo Lues menyalurkan bantuan berupa sembako dan alat bangunan berupa seng dan paku untuk memperbaiki rumah warga tersebut.

Keterlibatan Babinsa beserta perangkat desa dalam mendampingi bantuan yang disalurkan kepada warga masyarakat yang terkena musibah angin puting beliung tersebut.  
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Babinsa Dampingi Penyaluran Bantuan kepada Warga yang Terkena Musibah Puting Beliung

Terkini

Topik Populer