terkini

Babinsa Koramil 07 Melakukan Pendampingan Kegiatan Vaksinasi

Pujo
3/25/22, 09:04 WIB Last Updated 2022-03-25T02:04:56Z
Aceh Tamiang-mediaadvokasi.id
Babinsa Koramil 07/Kejuruan Muda Kodim 0117/Aceh Tamiang, Serda Wahyudi, melakukan pendampingan kegiatan  Vaksinasi Covid-19, yang dilakukan oleh Tim Vaksinasi PKM Puskesmas Kejuruan Muda, bertempatkan dikantor Datok Desa Seumadam, Kecamatan Kejuruan Muda, Kabupaten Aceh Tamiang, pada Kamis (24/03/2022)


Adapun sebelum pelaksanaan Vaksin masyarakat melalui beberapa tahapan Vaksinasi  Covid-19 diantaranya yaitu Registrasi, Screaning, Vaksinasi, Pencatatan dan Observasi. Pendampingan kegiatan vaksinasi ini dilaksanakan sebagai membantu Program Pemerintah dalam mempercepat Vaksinasi, agar masyarakat terhindar dari tertularnya virus covid-19.


Informasi yang di terima awak Media dari Media Center Kodim 0117/ Aceh Tamiang.  Serda Wahyudi mengatakan." Ada beberapa kormobiditas/ penyakit bawaan yang tidak dapat melakukan vaksin adalah seperti Hipertensi, Diabetes Melitus, Pernah Covid-19 dan penyakit penyerta lainya dan melalui tahapan pemeriksaan dokter," jelasnya.

Jenis Vaksin yang diberikan adalah jenis Vaksin COVOVAX / NOVAVAX. Dalam pelaksanaan kegiatan ini Puskesmas Kejuruan Muda tetap melakukan Protokol Kesehatan sehingga Pelaksanaan Vaksinasi dapat berjalan dengan baik dan Maksimal. 

Tujuan kegiatan vaksinasi kepada  Masyarakat Desa Seumadam,  guna  membangun Herd Imunnity dan menekan lonjakan kasus aktif penyebaran Covid 19 yang melanda selama ini.(Eri Efandi)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Babinsa Koramil 07 Melakukan Pendampingan Kegiatan Vaksinasi

Terkini

Topik Populer