terkini

Baksos TNI-Polri Selesaikan Program Jambanisasi di 50 Rumah Warga Wadas

3/05/22, 14:00 WIB Last Updated 2022-03-05T07:00:47Z

 


Purworejo, MA - TNI Polri terus bersinergi dalam upaya menjaga harkamtibmas di Desa Wadas dengan menggelar berbagai kegiatan humanis. Diantara kegiatan yang dilakukan berupa bakti sosial membangun jamban bagi masyarakat Wadas. 


Kegiatan jambanisasi oleh TNI Polri dilaksanakan di Dusun Kali Manggis dan Kali Awis Desa Wadas Kecamatan Bener. 


Kegiatan tersebut dilaksanakan guna meningkatkan kualitas hidup masyarakat Wadas terutama di bidang sanitasi dan kesehatan. 


Hingga hari ini, Jumat (04/03) telah menyelesaikan pembangunan jamban bagi 50 unit rumah milik warga. 


"Alhamdulillah (jambanisasi) sudah mencapai 50 unit rumah warga selesai dibangun," ujar Kasi Humas Polres Purworejo Iptu Madrim 


Sementara itu, Polres Purworejo juga memberi bantuan 1 unit Handphone kepada Rizky Youfendi bin Rokiman


Pemuda asal Dusun. Krajan Desa Wadas tersebut mengaku Handphone miliknya hilang saat berada di depan Masjid Nurul Huda, dsn Krajan Desa Wadas pada Selasa, (08/02) silam. 


Penyerahan dilakukan oleh perwakilan Satreskrim Polres Purworejo kepada Rizky yang didampingi oleh Amri dari LBH Ansor Purworejo dan Thuson dari LBH Jogjakarta bertempat di Mapolres Purworejo.


"Program Jambanisasi dan Pemberian Bantuan HP bagi warga tersebut dilakukan sebagai respon TNI-Polri terhadap kebutuhan Warga Wadas. Tujuan utama TNI-Polri melakukan berbagai kegiatan positif di Wadas adalah menjaga ketentraman warga dan membina situasi agar makin kondusif," ungkap Kasi Humas. (Pour)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Baksos TNI-Polri Selesaikan Program Jambanisasi di 50 Rumah Warga Wadas

Terkini

Topik Populer