terkini

Peringati Hari Jadi Ke - 166 Bupati Cilacap Hadiri Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Cilacap

3/22/22, 01:07 WIB Last Updated 2022-03-21T18:07:14Z
Cilacap, MA - Usai memimpin Upacara Hari Jadi ke-166 Kabupaten Cilacap di halaman Pendopo Wijayakusuma Sakti, Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji dan unsur Forkopimda menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Cilacap, Senin (21/3/2022).

Rapat ke-29 Masa Persidangan II Tahun Sidang 2021-2022 dengan agenda tunggal Peringatan Hari Jadi ke-166 Kabupaten Cilacap.

Rapat Paripurna dipimpin Ketua DPRD Kabupaten Cilacap Taufik Nurhidayat yang didampingi Wakil Ketua DPRD Purwati, Sindy Syakir, dan Saeful Musta'in. Juga hadir Sekretaris Daerah Cilacap Farid Ma'ruf serta Sekretaris DPRD Sumaryo. 

Rapat diawali dengan pengantar dari Ketua DPRD, dilanjutkan pembacaan secara singkat riwayat sejarah Kabupaten Cilacap oleh Sekda Cilacap.

Bupati menuturkan, sejalan dengan tema Peringatan Hari Jadi ke-166 Kabupaten Cilacap yaitu 'Mantapkan Bangga Mbangun Desa Menuju Cilacap Sehat dan Sejahtera', tentu tidak hanya sebatas rangkaian kata-kata, tetapi harus menjadi pendorong dan penyemangat seluruh elemen masyarakat Kabupaten Cilacap untuk terus bekerja dan berkarya dalam membangun dan memajukan Kabupaten Cilacap tercinta, meski di tengah pandemi Covid-19.

"Jajaran Pemerintah Kabupaten Cilacap melalui Gugus Tugas Covid-19 bersama unsur Forkopimda, terus berjuang dan bekerja keras menanggulangi wabah Covid-19 lewat berbagai upaya. Adapun langkah yang telah dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Cilacap dalam usaha pencegahan dan penanganan Covid-19 adalah dengan melaksanakan vaksinasi dosis ketiga (booster) yang menargetkan seluruh masyarakat baik itu aparat penyelenggara pelayanan kepada masyarakat yang meliputi tenaga kesehatan, pelayanan publik, maupun kelompok masyarakat rentan dan masyarakat umum," tandas Tatto.

Rapat diakhiri dengan penyerahan pataka/panji Jakabhumi Wijayakusuma Sakti dari Ketua DPRD kepada Bupati Cilacap sebagai representasi amanat rakyat kepada Pemerintah Kabupaten Cilacap. 

Usai sidang, kepada awak media Ketua DPRD Taufik Nurhidayat menekankan bahwa Hari Jadi bisa menjadikan kita dewasa, lebih dewasa baik penyelenggara pemerintahan maupun rakyat yang sudah memberikan mandat. 

"Dua hal ini harus bersinergi. Artinya apa, pembangunan sudah dijalankan, RPJMD lima tahun sudah. Capaiannya belum, karena ada dua tahun untuk apa," katanya. 

Untuk itu, ucap Taufik, pihaknya harus mengingatkan, apakah itu akan menjadikan kita tidak boleh mengkritik, boleh. 

"Maka saya sampaikan, Hari Jadi ini menjadi kita lebih dewasa, kita introspeksi diri baik masyarakat maupun pemerintah terutama penyelenggara pemerintahan. 
Sehingga ke depan pemerintah bisa membawa masyarakat Kabupaten Cilacap di ulang tahun yang ke-166 ada penambahan signifikan dalam hal pembangunan," tegasnya. 

Taufik berharap wabah pandemi segera berakhir, ekonomi rakyat mulai bangkit, dan masyarakat terbebas dari penyakit, sehat, ekonominya bangkit, sejahtera, dan tambah dewasa. 

"Termasuk media, tampilkan semua menjadi edukasi, menjadi kebutuhan kita dalam membangun, tidak hanya fisik tapi termasuk carachter building, pembangunan mental," ungkapnya. 

Kepada awak media usai rapat paripurna, Bupati Cilacap mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah bekerja sama, sama-sama bekerja untuk Cilacap yang kita cintai. 

"Harapan saya ke depan, Cilacap itu harus dibangun. Tentu harus mempersiapkan generasi-generasi yang berpendidikan dan generasi sehat. Artinya, generasi yang 
mau berkolaborasi, inovasi, dan kreativitas, sehat jasmani dan rohani. Maka, Bangga Mbangun Desa harus dilanjutkan," tandas Bupati. (Pour).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Peringati Hari Jadi Ke - 166 Bupati Cilacap Hadiri Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Cilacap

Terkini

Topik Populer