terkini

Tingkatkan Ketahanan Pangan Dimasa Pandemi, Babinsa Komsos dengan Petani

Pujo
3/09/22, 13:03 WIB Last Updated 2022-03-09T06:11:24Z
Gayo Lues - Mediaadvokasi.id
Upaya pemerintah dalam mendukung program, khususnya swasembada pangan, Babinsa Koramil jajaran Kodim 0113/Gayo Lues turut serta melaksanakan pendampingan menanam Jagung, Kegiatan dilakukan di beberapa wilayah masing-masing Koramil jajaran Kodim 0113/Gayo Lues seperti yang dilakukan Anggota Babinsa Koramil 09/Putri Betung, Serma Nopriadi B Sirait melaksanakan pendampingan Hanpang (ketahanan Pangan) menanam Jagung bersama kelompok tani milik Rejewali di Desa Ramung Musara, Kecamatan Putri Betung, Kabupaten Gayo Lues. Rabu (09/03/22).

Dalam kesempatan itu Babinsa Desa Ramung Musara ini menyampaikan, "Kegiatan pendampingan kepada kelompok tani merupakan kegiatan rutin yang kami laksanakan, ini sudah merupakan tugas kami sebagai aparatur kewilayahan membantu para petani dalam hal pertanian, seperti kegiatan tanam jagung yang sedang saya kerjakan merupakan wujud kemanunggalan TNI- Rakyat.

Dengan penuh rasa semangat Babinsa juga menumbuhkan semangat tinggi terhadap para petani dalam melakukan penanaman Jagung, bukan hanya saat panen Jagung saja tetapi juga di saat pemilihan Bibit Jagung, pengolahan lahan tanam, perawatan sampai panen jagung. Seperti saat ini yang sedang mereka lakukan ialah menanam jagung dibekas lahan di sawah, sebagai wujud rasa kepedulian terhadap para petani.

Serma Nopriadi B Sirait juga mengatakan, Kami turun di lahan tanam jagung untuk membantu dengan harapan dapat memberikan motivasi dan nilai positif bagi petani agar lebih bersemangat dalam bekerja guna meningkatkan ketahanan pangan masyarakat. 

Kegiatan tersebut demi kebaikan petani di daerah binaannya. Sebagai Babinsa pasti akan memberikan yang terbaik kepada warganya. Mereka sudah lama bekerja sama dilapangan untuk membatu dan mengatasi segala kesulitan Warga masyarakat Desa Binaan.  
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tingkatkan Ketahanan Pangan Dimasa Pandemi, Babinsa Komsos dengan Petani

Terkini

Topik Populer