terkini

Berkah Ramadhan, Calon Ketua PWI Muba Periode 2022 - 2025 Santuni Anak Yatim

Ahmad Jahri
4/15/22, 23:46 WIB Last Updated 2022-04-15T16:50:41Z
BANYUASIN, MA- Menjelang Konferkab PWI Muba yang tepat di bulan suci Ramadhan 1443 H/2022 M, salah satu calon Ketua PWI Muba Heriyanto (Uda Heri) santuni anak yatim, Jumat (15/04/22).

Pria yang telah mengantongi kartu Uji Kopentensi Wartawan (UKW) tingkat Madya ini juga merupakan wartawan senior, pasalnya sejak zaman Bupati  (purn ) H Nasom Nurhawi (Alm) dan sekda kala itu H Alex Noerdin  tahun 2001 sudah berkiprah di dunia jurnalistik di Kabupaten Muba. 

Ini artinya ilmu bidang jurnalistik berikut Undang Undang Pers No 40 Tahun 1999 sudah cukup mumpuni. Jadi sangat wajar, bila anggota PWI mencalonkan Uda Heri untuk memimpin PWI Muba periode 2022-2025 mendatang.

"Uda Heri sudah lama kami minta maju di Konferkab namun selalu ditolak, nah untuk periode ini kami minta dan disetujuinya untuk mencalonkan diri,” ucap ES pada wartawan media ini, saat berada di Panti Asuhan Bunda beralamat di jln Lingkar Desa Sukaraja Baru Kec. Banyuasin III Kabupaten Banyuasin. 

Lanjut dia, Uda Heri memiliki jaringan jurnalis tidak hanya di Kabupaten Musi Banyuasin dan sumsel saja, melainkan di kabupaten/kota lainnya bahkan ke luar Provinsi seperti Sumatera Barat, Lampung, Jambi dan Riau. 

"Jika diridhoi Allah terpilih, PWI Muba akan lebih baik dari yang sudah baik sekarang ini. Setidaknya Uda Heri bisa membela dan memperjuangkan nasib anggota PWI Muba bila ada masalah di bidang jurnalis,” ungkap ES.

Tidak hanya mahir di dunia jurnalistik Heri juga pernah berkecimpung di dunia Politik, pada tahun 2006 pernah menjadi, anggota Panwaslu Kabupaten Muba pilkada Muba dari unsur Pers sesuai UU Ri no.32 Th 2004 saat itu anggota Panwaslu dari unsur kepolisian , kejaksaan, Akademisi, Pers dan Unsur Tokoh masyarakat.  

Sebelumnya di pengurusan PWI muba terdahulu pernah menjabat sebagai bendahara PWI Muba dan sekarang menjabat sebagai dewan penasehat PWI Muba. 

Usai santunan anak yatim piatu, Heri mengucapkan syukur atas berkah Ramadhan pada Allah yang telah memberikan rahmat, hidayah dan kesehatan sehingga bisa berbagi dengan anak anak yatim piatu di bulan suci ramadhan.

Mengenai konferkab, Uda Heri mengaku, siap dicalonkan dan mencalonkan diri pada pemilihan Ketua PWI Muba Periode 2022 - 2025 yang akan dilaksanakan pada 20 April 2022 ini. 

"Kami memohon doa restu semua pihak, agar Konferkab PWI Muba berlangsung sukses dan terpilih,” ucapnya 

Sementara Ernawati pengasuh panti asuhan bunda mengucapkan terimakasih, atas bantuan nasi kotak dan takjil untuk berbuka. 

"Semoga apa yang menjadi niatnya dikabulkan oleh Allah dan selalu diberikan kesehatan semua keluarganya dan dilimpahkan rezekinya," ujar Ernawati. (Ril/Red)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Berkah Ramadhan, Calon Ketua PWI Muba Periode 2022 - 2025 Santuni Anak Yatim

Terkini

Topik Populer