terkini

Cek dan Kontrol Perumahan Kosong, Patroli Gabungan Satreskrim dan Satsamapta Lakukan Koordinasi Siskamtibmas

4/25/22, 03:31 WIB Last Updated 2022-04-24T20:31:28Z
Jawatimur/Malang.MA~ Polres Malang menggelar kegiatan Patroli gabungan Satreskrim dan Satsamapta guna antisipasi 3C (Curat, Curas dan Curanmor) utamanya menyisir Rumah-rumah kosong dengan melaksanakan koordinasi Siskamtibmas dengan masyarakat sekitar dalam rangka menjelang perayaan Idul Fitri 1443 H di Wilayah Hukum Polres Malang, Sabtu (23/04/2022) Malam.

"Kami melaksanakan Patroli utamanya Rumah-rumah kosong antisipasi warga yang melaksanakan mudik Lebaran, apabila rumah tersebut kosong akan rawan terjadinya tindak kejahatan, maka dari itu kami melaksanakan Patroli gabungan ini," ujar Ipda Choirul Mustofa.

Apel Patroli ini merupakan perintah langsung dari Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat demi menjaga Kamtibmas di Wilayah Hukum Polres Malang yang aman, nyaman dan kondusif. Nampak dalam kegiatan ini, Perwira Pengendali dipimpin oleh Kanit 3 Pidana Khusus Satreskrim Polres Malang Ipda Choirul Mustofa.

"Kita cek dan kontrol setiap Rumah-rumah serta barang berharga lainnya seperti kendaraan yang tidak terparkir di dalam Rumah, hal ini demi menghindari tindak kejahatan yang dapat muncul," ujar Choirul Mustofa.

Dalam hal ini, Petugas Patroli juga menyampaikan himbauan-himbauan Kamtibmas kepada beberapa masyarakat yang masih nampak menempati Rumah-rumah disekitar. Tak luput, Petugas melaksanakan pengecekan disetiap Rumah yang telah kosong, seperti halnya mengecek kunci, pagar, pintu serta barang barang lain, yang mungkin dapat memicu timbulnya tindak kejahatan.

"Alhamdulillah untuk kali ini kita Petugas Patroli gabungan Polres Malang tidak menemukan hal-hal yang dianggap rawan memicunya tindak kejahatan, telah kita laksanakan cek dan kontrol langsung pada tiap-tiap Rumah, sampai saat ini semua aman, serta didukung pengamanan security serta Cctv yang dipasang pada beberapa sudut di lokasi tersebut," jelas Choirul Mustofa.

Nampak jumlah Personil gabungan yang terlibat dalam kegiatan Patroli dalam setiap pelaksanaan terdiri dari 5 Anggota Samapta dan 8 Anggota dari Reserse yang masing-masing mengendarai kendaraan sejumlah 7 Unit bermotor. (Iyan)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Cek dan Kontrol Perumahan Kosong, Patroli Gabungan Satreskrim dan Satsamapta Lakukan Koordinasi Siskamtibmas

Terkini

Topik Populer