terkini

Tim Gabungan 3C Polres Malang Fokus Penanganan Kejahatan Konvensional Menjelang Idul Firi 1443H

4/25/22, 03:30 WIB Last Updated 2022-04-24T20:30:29Z

Jawa Timur/Malang, MA~ Polres Malang menggelar kegiatan Patroli gabungan Satreskrim dan Satsamapta guna antisipasi 3C (Curat, Curas dan Curanmor) selama menjelang perayaan Idul Fitri 1443 H di Wilayah Hukum Polres Malang, Sabtu (23/04/2022) Malam.

Apel Patroli ini merupakan perintah langsung dari Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat demi menjaga Kamtibmas di Wilayah Hukum Polres Malang yang aman, nyaman dan kondusif. Nampak dalam kegiatan ini, Perwira Pengendali dipimpin oleh Kanit 3 Pidana Khusus Satreskrim Polres Malang Ipda Choirul Mustofa.

"Untuk sasaran Patroli gabungan Satuan Reserse dan Satuan Samapta ini difokuskan pada Rumah-rumah yang telah ditinggal mudik oleh pemiliknya, tidak lupa juga kami beri himbauan untuk mengunci pintu dan mengecek listrik atau kompor misalnya kepada penghuni yang belum atau tidak melakukan mudik, kemudian tempat sepi seperti Jalan sepi yang rawan terhadap 3C serta kejahatan Jalanan lainnya tak luput kami lakukan Patroli," ujar Choirul Mustofa.

AKBP Ferli Hidayat dalam amanatnya Pagi tadi disampaikan, bahwa Patroli dengan fokus utamanya kepada penanganan kejahatan konvensional. Hal ini penting dilakukan mengingat akan memasuki perayaan Idul Fitri 1443 H yang mungkin akan memunculkan banyak perlawanan, terutama terkait dengan kejahatan Jalanan.

"Tujuannya ini dalam rangka menjelang perayaan Idul Fitri 1443 H, yang dimana pasti banyak kebutuhan masyarakat yang meningkat, maka dari itu jangan sampai kebutuhan yang bertambah itu muncul adanya peningkatan kejahatan-kejahatan Jalanan maupun 3C," jelas Choirul Mustofa.

Diketahui, jumlah Personil gabungan yang terlibat dalam kegiatan Patroli dalam setiap pelaksanaan terdiri dari 5 Anggota Samapta dan 8 Anggota dari Reserse yang masing-masing mengendarai kendaraan sejumlah 7 Unit bermotor. (Iyan)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tim Gabungan 3C Polres Malang Fokus Penanganan Kejahatan Konvensional Menjelang Idul Firi 1443H

Terkini

Topik Populer