terkini

Demo 11 April di Sumbar, Aksi Massa Diperkirakan 2.000 Orang

4/11/22, 15:41 WIB Last Updated 2022-04-11T08:41:57Z
SUMBAR, MA - Sebanyak 2.000 orang diperkirakan akan melakukan unjuk rasa hari ini, Senin (11/4/2022) di Kota Padang, Sumatera Barat. Aksi akan dilakukan di depan gedung DPRD provinsi ini.

Ribuan orang itu merupakan gabungan mahasiswa di Sumbar dan masyarakat sipil. Kegiatan aksi direncanakan mulai pukul 10.00 WIB.

Salah seorang korlap aksi, Moh Fah Ihsan mengatakan sejumlah hal akan disuarakan dalam aksi kali ini, salah satunya ketidakpuasan terhadap pemerintahan Joko Widodo.
 Ia berharap aksi demo ini berjalan dengan lancar dan tidak ada kendala di lapangan, termasuk kemungkinan adanya penyusup atau oknum-oknum dari luar.

 Yang jelas kami akan tetap aksi sampai tuntutan dan aspirasi diterima.

Sementara Kabid Humas Polda Sumbar, Stefanus Satake Bayu Setianto mengatakan pihaknya akan ikut melakukan pengamanan aksi demonstrasi mahasiswa tersebut.

 Setidaknya 892 personel akan dilibatkan untuk melakukan pengamanan aksi, yang terdiri dari 450 personel dari Polres Padang dan 442 dari Polda Sumbar.

 Polda sifatnya back up personel pengamanan demo.

Satake berharap unjuk rasa kali ini berlangsung tertib dalam menyampaikan aspirasi, begitu juga petugas yang melakukan pengamanan, agar bisa mengawal aksi ini dengan baik.( wiwis)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Demo 11 April di Sumbar, Aksi Massa Diperkirakan 2.000 Orang

Terkini

Topik Populer