terkini

Nova Iriansyah, MT, Menjadi Inspektur Upacara HUT Tamiang Ke 20

Pujo
4/11/22, 21:46 WIB Last Updated 2022-04-11T14:46:16Z
Aceh Tamiang-mediaadvokasi.id
Komandan Kodim 0117/Aceh Tamiang, Letkol Czi Alfian Ranchmad Purnamasidi, SIP, M. Si, menghadiri upacara peringatan Hari Jadi Kabupaten Aceh Tamiang, yang Ke 20, yang di laksana halaman lapangan Tribun Belakang Kantor Bupati, Desa Bundar, Kecamatan Karang baru, pada Senin (11/04/2022).

Gubernur Aceh, Ir. Nova Iriansyah, MT, menjadi Inspektur Upacara, dalam rangka memperingati Hut Kabupaten Aceh Tamiang, yang Ke 20, yang di laksana halaman lapangan Tribun Belakang Kantor Bupati, yang di mulai pada pukul 09:00 Wib.
 

Sambutanya Gubernur Aceh, Ir. Nova Irwansyah menyampaikan," Kabupaten Aceh Tamiang memiliki posisi sangat strategis di Provinsi Aceh, selain karena letaknya yang berbatasan langsung dengan Provinsi tetangga Sumatera Utara, juga memiliki keunikan dan potensi sumber daya alam yang cukup kaya," ucap Nova.

 Wilayah ini merupakan salah satu basis perkebunan dan pertanian dengan berbagai komoditi bernilai ekonomi tinggi, seperti kelapa sawit, karet, kakao, jagung, serta berbagai komoditi lainnya. Sektor perikanan dan peternakan juga merupakan sektor utama wilayah ini. 

Disektor tambang, Aceh Tamiang memiliki pusat produksi minyak yang telah eksis sejak puluhan tahun silam. Semua ini merupakan penunjang utama bagi Pendapatan Asli Daerah, terutama setelah lahirnya Undang-Undang Nomor 4 Tahun 2002 tentang Pembentukan Kabupaten Aceh Tamiang yang merupakan pemekaran dari Kabupaten Aceh Timur. Terbukti, sejak menjadi daerah otonom, kabupaten ini terus berkembang. Menurut penelitian Kementerian Dalam Negeri, dari 57 daerah pemekaran baru periode 1999-2010, hanya 13 daerah yang pemekarannya dianggap berhasil, Kabupaten Aceh Tamiang adalah salah satunya. 

Nova menambahkan," seperti daerah lain di Indonesia, Kabupaten Aceh Tamiang juga mengalami tekanan akibat badai Covid-19 yang hadir dua tahun belakangan ini. Namun gerak cepat Pemerintah Daerah membuat ancaman itu mulai mereda," terang Nova. 

Bahkan pada awal April 2022, Aceh Taming nihil kasus covid-19, karena daerah cukup tanggap dalam menjalankan kebijakan vaksinasi kepada masyarakatnya. Sebagai Pimpinan Pemerintah Aceh, saya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak, baik itu aparatur Pemerintah, tenaga medis, TNI/Polri, PKK dan para relawan yang telah mendukung suksesnya program vaksinasi di daerah ini. Kerjasama seperti ini hendaknya dapat ditingkatkan agar Aceh Tamiang semakin maju dan berkembang.


Nova menjelaskan," dari aspek Kepatuhan Penerapan Standar Pelayanan Publik, daerah ini mendapat Penghargaan Penilaian Kepatuhan Standar Pelayanan Publik Tahun 2021 kategori Zona Hijau dari Ombudsman RI. Hal ini menjadi indikator, pelayanan publik di daerah ini semakin baik. Meski demikian, Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang tidak boleh berpuas diri. Potensi hambatan dan gangguan masih menghadang di depan." Misalnya, ancaman banjir yang kerap terjadi di daerah ini menjadi PR yang harus kita selesaikan bersama dan upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat juga menjadi tugas yang belum pernah selesai," jelas Nova di hakhir kata kambutan nya. (Eri Efandi).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Nova Iriansyah, MT, Menjadi Inspektur Upacara HUT Tamiang Ke 20

Terkini

Topik Populer