terkini

Operasi dimajukan Antisipasi Kemacetan, Kapolres Sampang Pimpin Apel Gabungan

4/23/22, 01:42 WIB Last Updated 2022-04-22T18:42:43Z
Sampang Jawa Timur, MA – Gelar apel persiapan pasukan personel gabungan untuk persiapan kelancaran mudik hari raya Idul Fitri 1443 H, Apel Gabungan dilaksanakan di halaman Mapolres Sampang yang terletak di Jalan Jamaluddin Kelurahan Gunong Sekar Kecamatan/Kabupaten Sampang Madura, Jawa timur. Jum’at (22 April 2022)

Sekitar 240 personel gabungan ikut dalam apel gelar pasukan kesiapan pengamanan mudik dan balik Lebaran di Lapangan Mapolres Sampang.

Apel ini melibatkan jajaran Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan serta Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Sampang.

Kapolres Sampang AKBP. Arman, SIK., menyatakan bahwa, Operasi ini sebenarnya dilaksanakan pada tanggal 27-April sampai 09- Mei 2022.Karena ada himbuan dari pemerintah atau Presiden untuk mudik supaya di majukan agar tidak ada kemacetan.

“Tanggal 22 April semua personel sudah di siagakan, Operasi Kegiatan Kepolisian ditingkatkan (KKD) dan pola kerjanya sama dengan Operasi ketupat. Diharapkan semua porsonel dari Kepolian/TNI, DISHUB, BPBD, DAMKAR, Satpol PP dan rekan Pramuka supaya bisa melayani dengan baik kepada para pemudik hari lebaran nanti,” Ucap Kapolres AKBP. Arman, SIK. 

Arman menambahkan bahwa, dalam mudik tahun ini prediksi arus mudik sekitar tangal 27- 30 April dan porsonel pengamanan mudik seluruh Indonesia sekitar 100 ribu lebih.

“Untuk Kabupaten Sampang 240 porsenel dari kepolisian 150 porsonel dan 90 Gabungan TNI, Satpol PP, Dishub, Damkar, Dinas Kesehatan dan Pramuka”, urainya.

Dan tim gabungan tersebut nantinya disebar di setiap pos pengamanan diantaranya, Pos Jerigik Kecmatan Jrengik, Pos Monumen Tronojoyo Kecamatan Sampang dan Pos Camplong Kecamatan Camplong.“Tim gabungan ini akan disebar ke sejumlah pos pengamanan yang menjadi perlintasan para pemudik Lebaran 2022,” tambahnya.

“Kami menghimbau masyarakat yang melaksanakan mudik lebaran 2022 agar patuhi prokes, dan patuhi peraturan lalu lintas . Bagi masyarakat yang hendak mudik ke kampung halaman untuk tetap berhati-hati dan bila capek atau mengantuk dapat beristirahat di pos-pos yang telah disediakan,” Harapnya. 

(Her Roe')
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Operasi dimajukan Antisipasi Kemacetan, Kapolres Sampang Pimpin Apel Gabungan

Terkini

Topik Populer