terkini

Tim SAR Gabungan Akhirnya Temukan Korban Tenggelam Sungai Cikawung

4/24/22, 03:47 WIB Last Updated 2022-04-23T20:47:53Z
Cilacap, MA - Tim SAR Gabungan berhasil menemukan korban tenggelam di hari keempat pencarian yang sebelumnya dikabarkan tenggelam di Sungai Cikawung, Desa Bantarpanjang, Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Sabtu (23/4/2022).

Dikatakan I Nyoman Sidakarya Selaku Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Basarnas Cilacap, korban ditemukan Sabtu (23/4/2022) sekira pukul 15.50 WIB dalam kondisi meninggal dunia.

“Dari lokasi ke arah hilir sejauh 4 kilometer, korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Selanjutnya korban langsung dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan,” kata Nyoman.

Pertama kali korban ditemukan oleh salah satu warga yang sedang melakukan penyisiran darat dan melihat sosok punggung korban terpendam di pasir yang langsung dilaporkan ke Basarnas.

“Kami melakukan evakuasi menggunakan alkon. 
Dengan ditemukannya korban yang diketahui bernama Sanihar (73) warga Desa Bantarpanjang, maka secara resmi untuk kegiatan Operasi SAR ditutup. Semua unsur yang terlibat dikembalikan ke kesatuannya masing-masing,” terang I Nyoman Kepala KPP Basarnas Cilacap.

Unsur SAR Gabungan terdiri dari Basarnas Kantor SAR Cilacap, Koramil Cimanggu, Polsek Cimanggu, Satpol PP, perangkat desa setempat, SAR Kokam, Mdmc, Bagana, Tagana, Relawan Cimanggu dan warga sekitar. (Pour)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tim SAR Gabungan Akhirnya Temukan Korban Tenggelam Sungai Cikawung

Terkini

Topik Populer