terkini

WAKO MENGIKUTI PENILAIAN VERIVIKASI TAHAP 3 PPD CECARA HYBRID

4/08/22, 04:17 WIB Last Updated 2022-04-07T21:17:47Z
PAGAR ALAM MA-"Wali Kota Pagar Alam Alpian Maskoni mengikuti Penilaian Tahan 3 Verifikasi pada Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tahun 2022, secara Hybrid (hadir langsung dan virtual), bertempat di Ruang Rapat Besemah 1 Setdako Pagar Alam, Kamis (7/4/).

Dalam acara Hybrid tersebut, dihadiri Sekda Pagar Alam, Wakil Ketua II DPRD Pagar Alam, Asisten & Staf Ahli Setdako Pagar Alam, Ketua TP PKK Pagar Alam, Kepala OPD, Kabag, Camat dan Lurah dilingkungan Pemkot Pagar Alam, Instansi Vertikal, Kepala Bank Sumsel Babel Pagar Alam, Ketua Dewan Kopi Sumsel, Perwakilan Akademisi, Perwakilan Media, Tokoh Masyarakat, Pelaku Usaha, dan Asosiasi Profesi

Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) merupakan bentuk apresiasi dari Pemerintah Pusat kepada Pemerintah Daerah atas prestasi dalam menghasilkan perencanaan yang berkualitas dan mencapai target-target pembangunan daerah.

Dengan adanya PPD yang diselenggarakan oleh Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) setiap tahunnya ini, diharapkan dapat memotivasi Pemerintah Daerah untuk senantiasa menyiapkan dokumen RKPD dengan lebih baik, konsisten, komprehensif, terukur, serta dapat dilaksanakan. 

Tahap penilaian PPD 2022 terdiri dari tiga tahapan yaitu tahap pertama Penilaian Dokumen RKPD dan Inovasi, tahap kedua Presentasi dan Wawancara dan tahap ketiga Verifikasi. Kerangka penilaian PPD tersebut tidak hanya mengevaluasi proses penyusunan dan kualitas dokumen perencanaan, namun juga hasil pencapaian dan inovasi pembangunan yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah.

Saat ini Pemerintah Kota Pagar Alam telah menjalani proses penilaian tahap 3 verifikasi, dalam rangkaian proses penilaian, tim dari Pemkot Pagar Alam melakukan paparan mengenai proses perencanaan pembangunan tahun 2022 dihadapan Tim Penilai Independen Prof. Dr. Mudrajad Kuncoro, M.Sos,SC., Dr. Fikri Zulfahmi, M.SC., Maria M Hartiningsih, Dr. Wicaksono Saroso, Ir. Aryawan Soetiaso Poetro, M.SI., Rahmat Hidayat, S.SI, dan Tim Penilaian Umum Bahri S.STP, M.SI.

Wali Kota Pagar Alam Alpian Maskoni dalam sambutannya berharap dalam kegiatan penilaian tahap 3 verifikasi ini, akan dapat berjalan dengan lancar serta mencapai hasil yang maksimal."Ungkap Wako, (Rb)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • WAKO MENGIKUTI PENILAIAN VERIVIKASI TAHAP 3 PPD CECARA HYBRID

Terkini

Topik Populer