terkini

Bupati Aceh Selatan Resmikan Dua Gedung Baru Puskesmas

Pujo
5/24/22, 08:25 WIB Last Updated 2022-05-24T01:25:06Z
Aceh Selatan-mediaadvokasi.id
Dua gedung baru Puskesmas di Kabupaten Aceh Selatan yakni Puskesmas Seubadeh Kecamatan Bakongan Timur dan Puskesmas Kluet Selatan di resmikan pada hari yang sama oleh Bupati Aceh Selatan Tgk. Amran, Senin (23/05) yang turut di hadiri unsur Forkopimda, Kepala Dinas Kesehatan, serta Kepala SKPK serta Para Camat di kedua kecamatan terebut.


Dalam sambutan nya Tgk. Amran menyampaikan bahwa Pembangunan kesehatan merupakan bagian integral dan terpenting dari pembangunan nasional, tujuan diselenggarakannya pembangunan kesehatan agar  meningkatkan kesadaran, kemauan dan kemampuan hidup sehat bagi setiap orang agar terwujud derajat kesehatan masyarakat                    yang optimal. Keberhasilan pembangunan kesehatan berperan penting dalam                  meningkatkan mutu dan daya saing sumber daya manusia Indonesia,  Sebab Puskesmas merupakan garda terdepan dalam penyelenggaraan upaya kesehatan dasar kepada masyarakat khususnya di kabupaten aceh selatan.


Pembangunan gedung puskesmas Seubadeh Kecamatan Bakongan Timur dan Kluet Selatan  ini merupakan salah satu realisasi dari program pemerintah kabupaten aceh selatan  dalam upaya meningkatkan standar bidang kesehatan masyarakat. Tersedianya fasilitas kesehatan yang memadai merupakan salah satu faktor penunjang bagi paramedis dalam meningkatkan kinerja yang profesional sesuai dengan pelayanan yang diharapkan oleh masyarakat luas.  ”Ujar Beliau”.


Selanjutnya beliau menyampaikan bahwa sesuai dengan fungsinya, puskesmas merupakan sarana pertama dan utama dalam membantu memberikan layanan kesehatan masyarakat. Ketika kita memerlukan layanan kesehatan, sarana atau fasilitas yang paling diperlukan diantaranya puskesmas. Dikarenakan kebutuhan akan layanan kesehatan bagi masyarakat cukup meningkat sehingga daya tampung  puskesmas  perlu ditingkatkan. Begitu pula dengan sarana   dan fasilitas medis lainnya. Hal tersebut  dikarenakan  kesehatan merupakan bagian yang sangat penting dalam kehidupan manusia. Oleh karena itu,                      untuk meningkatkan kesehatan masyarakat, selayaknya di tunjang oleh sarana dan fasilitas medis yang memadai. 


Bupati berharap agar puskesmas seubadeh dan Kluet selatan  harus memberikan manfaat yang nyata dan dapat meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, sekaligus kami berpesan untuk memanfaatkan dengan baik dan merasa memiliki,                           sama-sama menjaga dan merawat puskesmas  dengan seksama. Tgk. Amran juga berpesan  kepada kepala puskesmas seubadeh dan Kluet selatan serta para  pegawai, baik                         tenaga medis maupun non medis  untuk meningkatkan pelayanan lebih baik dan unggul, sehingga akan  ada akselerasi yang             optimal dalam capaian derajat kesehatan                  seluruh masyarakat.  Sekali lagi beliau menegaskan  bahwa peresmian gedung baru puskesmas seubadeh dan kluet selatan  ini adalah semata-mata demi kepentingan  masyarakat dan mempermudah akses untuk sebuah pelayanan yang optimal dibidang kesehatan khususnya bagi masyarakat kecamatan bakongan timur dan kluet selatan, semoga nantinya pelayanan puskesmas akan lebih meningkat dibandingkan dengan pelayanan sebelumnya.”Pungkas Tgk.Amran”.( Z )
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati Aceh Selatan Resmikan Dua Gedung Baru Puskesmas

Terkini

Topik Populer