terkini

Danramil Rikit Gaib dan Muspika Gelar Koordinasi Tentang Stunting dan PMK

Pujo
7/30/22, 16:16 WIB Last Updated 2022-07-30T09:16:48Z
Gayo Lues - Mediaadvokasi.id
Danramil 02/Rikit Gaib Kodim 0113/Gayo Lues menggelar rapat koordinasi bersama Muspika Kecamatan setempat, acara berlangsung di Aula Kantor Camat Rikit Gaib, Sabtu (30/7/22).

Dalam pelaksanaan koordinasi ini muspika rikit gaib membahas dua hal yang berbeda yaitu tentang stunting dan masalah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak. Kedua persoalan ini masih menjadi persoalan bagi masyarakat Kabupaten Gayo Lues.

Selain nantinya melakukan upaya penanganan, sosialisasi ini juga perlu lebih awal difokuskan guna membangun pemahaman masyarakat luas perihal kasus stunting.

Persoalan stunting perlu disosialisasikan ke masyarakat, tentang bagaimana hal ini bisa menimpa anak, seperti kriterianya hingga penanganannya perlu luruskan.

Selanjutnya terlepas dari persoalan Stunting, pada kesempatan ini untuk mencegah terjadinya penularan virus Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak Muspika Rikit Gaib juga membahasnya dengan seksama.

Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) Pada Hewan ternak semakin hari semakin mengkhawatirkan penularannya, bahkan di beberapa daerah tidak sedikit hewan ternak mati sia-sia terjangkit PMK.

Sosialisasi dan juga dilakukan Dengan harapan, semua pihak dan para peternak bisa bersama-sama mencegah penyebaran virus ini. Sehingga, wilayah khususnya di kecamatan Rikit Gaib aman dari virus PMK.

Diskusi tersebut berlangsung secara aktif, berbagai masukan datang dari berbagai pihak dan dibahas secara bersama.  
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Danramil Rikit Gaib dan Muspika Gelar Koordinasi Tentang Stunting dan PMK

Terkini

Topik Populer