terkini

Jajaran Kodim Gayo Lues Ikuti Kick Off Kolaborasi Penurunan Stunting Secara Daring

Pujo
8/09/22, 11:46 WIB Last Updated 2022-08-09T04:46:54Z
Gayo Lues - Mediaadvokasi.id
Jajaran Kodim 0113/Gayo Lues mengikuti “Kick Off” tentang Kolaborasi Penurunan percepatan penurunan Stunting dan Peluncuran buku Resep makanan kolaborasi percepatan Baduta dan Ibu Hamil untuk generasi emas Indonesia oleh Ibu Prof DR (HC) Soekarno Putri dan pengukuhan Ketua umum Dharma Pertiwi serta Ketua umum Bhayangkari sebagai Bunda Asuh anak Stunting.

Acara yang berlangsung pada Senin (8/8/22) secara Daring di Aula Makodim 0113/Gayo Lues tersebut dihadiri Dandim 0113/Galus Letkol Inf. Khrismanto S.Pd, Danramil 01/Terangun Kapten Inf. Fazrul Azwar, Danramil 05/Pining Kapten Inf. Sahrizal, Ibu Ketua Persit Cabang XXVI DIM 0113 Ny. Pipin Krismanto beserta Ibu-ibu Pengurus lainnya.

Dalam kesempatan itu juga digelar sosialisasi menu sehat untuk cegah stunting dengan demo masak, sesuai dengan panduan pada Buku Resep Makanan Baduta dan Ibu Hamil untuk Generasi Emas Indonesia.

Tidak terlepas dari hal ini, Dandim 0113/Gayo Lues Letkol Inf. Khrismanto S.Pd, menuturkan, kick off penurunan stunting merupakan sebuah upaya untuk mewujudkan dan mempertahankan keluarga yang berkualitas

Menurut Dandim untuk menciptakan keluarga yang berkualitas seperti yang dimaksud, memerlukan intervensi dari semua pihak, dari Kementerian, Lembaga, Pemerintah Daerah sampai lingkup Desa, serta dari keluarga itu sendiri.

“Untuk menuju keluarga berkualitas harus dimulai dari yang paling kecil, paling awal. Insya Allah semua akan berjalan dengan baik sesuai dengan harapan kita semua,” Sampainya.

Dandim juga berharap, dengan mengandeng semua pihak, Persoalan Stunting di Gayo Lues secepatnya dapat teratasi dan demi menuju generasi yang berkualitas.  
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jajaran Kodim Gayo Lues Ikuti Kick Off Kolaborasi Penurunan Stunting Secara Daring

Terkini

Topik Populer