terkini

Pemdes Sei Sejenggi Bangun Jalan Dusun 1 Gang Kerupuk Pakai Paving Block.

8/29/22, 11:57 WIB Last Updated 2022-08-29T04:57:35Z

 


Perbaungan Sergai,MA- Pemerintah Desa Sei Sejenggi Kecamatan Perbaungan  Kabupaten Serdang Bedagai  rampung melaksanakan pembangunan infrastruktur jalan pemukiman, dengan menggunakan paving block.Senin (29/08) 



Pembangunan tersebut berlokasi di dusun satu dengan panjang 70 meter lebar 2  meter anggaran Rp.38.860.000 juta dari dana desa (DD).tahun anggaran 2022



Sutarman  Kades Sei Sejenggi mengatakan, DD tahun ini, tidak hanya fokus pada pembangunan infrastruktur. Akan tetapi, juga menangani, Covid-19, maupun program bantuan langsung tunai (BLT) yang anggaranya juga di ambilkan dari dana desa.



"Berbagai program sebagiannya telah terlaksana, dengan mengoptimalkan anggaran yang ada demi mengangkat kesejahteraan perekonomian warga," ucapnya.


Disamping itu pemdes juga merasa bersyukur, dan berterima kasih kepada pemerintah pusat, maupun daerah, karena dengan adanya bantuan-bantuan tersebut, pihaknya bisa mengembangkan potensi desa yang ada untuk mengangkat perekonomian warga.



Bahkan  bulan lalu pihak Pemdes juga sudah melaksanakan pembangunan Drainase  didusun 1 dan 4  proyek P3A 



"Dalam pengerjaannya kami pemdes melibatkan tim pelaksana kegiatan (TPK) desa Adi Sahputra pekerja di ambilkan dari warga setempat dengan sistim swakelola. Transparansi penggunaan anggaran bisa dipertanggung jawabkan. Disetiap titik pembangunan fisik kami pasangi prasasti lengkap dengan anggaran maupun volume pekerjaannya," jelasnya.


Hal senada juga disampaikan Kepala Dusun 1 Edi Sahputra menyampaikan digang ini selalu becek ,apalagi di musim penghujan air selalu tergenang dan dan alhamdulillah pembangunan sudah selesai, pembangunan jalan   ini adalah permintaan warga gang kerupuk dan dimusyawarahkan dan dimasukkan ke APBDes Tahun 2022 , "jelasnya 


Salah satu warga setempat,  Evi dedi ,atas pembangunan tersebut merasa sangat senang dengan di paving blocknya jalan gang di dusun satu gang kerupuk ini , yang mana sebelum dibangun dengan paving block kalau musim hujan air tergenang.



"Sekarang sudah bagus untuk di lewati kendaraan roda dua maupun empat.Terima kasih pemerintah desa,yang mana usulan warga telah terealisasi dengan baik" ucap  (Suyanto)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemdes Sei Sejenggi Bangun Jalan Dusun 1 Gang Kerupuk Pakai Paving Block.

Terkini

Topik Populer