terkini

Angin Kencang Di Sertai Hujan Deras Mengakibatkan Pohon Tumbang Dan Mengenai Rumah Warga.

9/03/22, 15:54 WIB Last Updated 2022-09-03T08:54:45Z

 


PESSEL, MA- Hujan deras disertai angin kencang terjadi di wilayah Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatra Barat. Insiden ini mengakibatkan pohon tumbang dan menimpa salah satu rumah warga di Nagari Inderapura Barat Kecamatan Pancung Soal.


Berdasarkan informasi yang diterima, diketahui pemilik rumah tersebut atas nama Syafnijon (50), kejadian pada Jumat malam sekitar jam 21.00 Wib .


Kemarin itu hujan deras disertai angin. Tiba-tiba terdengar suara keras mengenai genteng rumah. Saya langsung mengambil adik keluar rumah untuk menyelamatkan diri, kata rafi, anak dari syafnijon.


Pihaknya bersyukur karena sempat menyelamatkan diri, sehingga tidak tertimpa runtuhan bangunan rumah. 


Wali Nagari Inderapura Barat Rozi Adwan S.Pd.I mengatakan kerusakan rumah warga akibat tertimpa pohon tumbang dan angin kencang tersebut cukup parah.


Kerugian material akibat bencana tersebut diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah. Beruntung tidak ada korban luka maupun jiwa dalam kejadian tersebut, ujar Rozi Adwan S.pdi.


Sejumlah warga setempat bahu membahu bergotong royong membersihkan reruntuhan bangunan rumah yang roboh serta mengevakuasi pohon tersebut. (chan***)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Angin Kencang Di Sertai Hujan Deras Mengakibatkan Pohon Tumbang Dan Mengenai Rumah Warga.

Terkini

Topik Populer