terkini

Gotong Royong Bersama,Bhabinkamtibmas Polsek Pancung Soal Wali Nagari Dan Perangkat Nagari Peduli Dengan Masyarakat.

9/03/22, 15:52 WIB Last Updated 2022-09-03T08:52:46Z

 


PESSEL, MA- Bhabinkamtibmas Polsek Pancung Soal AIPDA MARDI YUSUF bersama warga masyarakat dalam rangka melaksanakan kegiatan kerja bakti gotong royong. Gotong Royong bersama ini adalah untuk pembuatan Sanitasi Jamban Sehat terhadap rumah masyarakat yang anaknya terindikasi permasalahan Stunting di Kampung Berok Kenagarian Inderapura Kecamatan Pancung Soal.


Giat Gotong Royong tersebut dihadiri seluruh perangkat nagari diantaranya Wali Nagari Inderapura Bapak Edi Fitri beserta staf dan perangkat,Ketua Bamus Nagari Inderapura beserta anggota,Perwakilan Pemerintah Kecamatan Pancung Soal,Dinas KB Kecamatan Pancung Soal dan seluruh lapisan masyarakat nagari.


Bhabinkamtibmas Nagari tidak lepas dari kegiatan teritorial yang menjadi tugas dan tanggung jawab seorang aparat di Desa Binaannya. Babinkamtibmas dituntut untuk selalu bersinergi dengan pemerintahan desa maupun warga masyarakat,kata Bhabinkamtibmas Nagari Inderapura AIPDA Mardi Yusuf.


Selain untuk mempererat hubungan komunikasi dengan perangkat Desa atau Kelurahan, menurutnya gotong royong ini juga menunjukkan wujud kepedulian kebersamaan semua perangkat nagari yang terlibat. Juga salah satu cara berkomunikasi dengan warga di tempat binaan.


Adapun rumah masyarakat yang dibuat Sanitasi Jamban Sehat itu adalah rumah pasutri Sdr Erwan dan Sdri Evi mawarni yang anak perempuannya an. Sdri Kinan Elwani Umur 41 Tahun.


Saat pendataan balita oleh Dinas Kesehatan Kecamatan Pancung Soal terindikasi kasus Stunting, permasalahan tersebut menjadi perhatian khusus oleh Pemerintah dan melalui Pemerintah Nagari Inderapura melakukan  Pembuatan Sanitasi Jamban Sehat secara swadaya secara Gotong Royong sebagai sarana penunjang rumah tangga yang sehat.(chan***)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Gotong Royong Bersama,Bhabinkamtibmas Polsek Pancung Soal Wali Nagari Dan Perangkat Nagari Peduli Dengan Masyarakat.

Terkini

Topik Populer