terkini

Kepala Staf Kodim 1310/Bitung Hadir Pada Rakor Yang Dipimpin Menteri Dalam Negeri.

9/05/22, 20:03 WIB Last Updated 2022-09-05T13:03:34Z

 


BITUNG, MA- Bertempat di Ruang Rapat Lantai 3 Kantor Walikota Bitung Kel. Bitung Barat Satu Kec. Maesa Kota Bitung, telah dilaksanakan rapat kordinasi yang dipimpin oleh Mendagri bersama Menkeu, Panglima TNI, Kapolri dan Jaksa Agung, melalui Zoom Meeting, Senin (05/09/2022).


Rakor yang dipimpin oleh Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian, yang dilaksanakan secara hybrid, bertempat di Gedung Sasana Bhakti Praja, Kemeterian Dalam Negeri, Jakarta Pusat, melalui Zoom, dihadiri Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri, MM, Kapolres Bitung AKBP Alam Kusuma S. Irawan SH, SIK, MH., Dandim 1310/Bitung diwakili Kasdim 1310/Bitung Mayor Inf Hardi Gue, Kabag Ops Polres Bitung Kompol Jendri Lewan, SE., Kepala Integrated Terminal Manager Bitung Bapak Rudi Mahendra, Kasat Intel Polres Bitung Iptu Remond Sendewana m, SH., Kadis Disnaker kota Bitung Bpk Rahmad Dungio, Kepala Bapeda Pemkot Bitung, Drs. Sifrit Mandak, M.SI, MAP., dan Para kepala bagian Pemkot Bitung.


Dalam hal ini Walikota Bitung, yang diikuti dengan anggota Forkopimda dan Kepala OPD di Kota Bitung bergabung dalam Rakor tersebut, dimana tujuan dilaksanakannya Rakor tersebut untuk membahas langkah konkret sebagai tindak lanjut dari arahan Presiden pada Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pengendalian Inflasi Tahun 2022.


Dalam Rakor tersebut hadir 6 Menteri/Kepala Lembaga Pemerintah non Kementerian sebagai narasumber yaitu Menteri Dalam Negeri, Menteri Keuangan, Panglima TNI, Kapolri, Jaksa Agung dan Kepala Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP)


"Adapun hal hal yang dibahas antara lain, bantuan Pemerintah berupa Subsidi Gaji/Upah Bagi Pekerja/Buruh untuk mempertahankan daya beli Pekerja/Buruh dalam memenuhi kebutuhan hidupnya sebagai akibat kenaikan harga," kata Kasdim 1310/Bitung yang ditemui usai Rakor.(Steven Tumuyu)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kepala Staf Kodim 1310/Bitung Hadir Pada Rakor Yang Dipimpin Menteri Dalam Negeri.

Terkini

Topik Populer