terkini

Pelaksanaan Baksos KB Kesehatan UPT Puskesmas Kayu Gadang KECATAMAN SUTERA.

9/04/22, 20:59 WIB Last Updated 2022-09-04T13:59:38Z


PESSEL,MA - Kegiatan hari ini  Penanggung Jawab KB Mardiya Selpina,Amd.Keb bersama Penanggung Jawab Program KB Kecamatan, Dinkes dan Bidan Desa Melaksanakan atau Mengadakan Bakti Sosial pelayanan Keluarga Berencana (KB), implant dan IUD di Puskesmas Kayu Gadang Kecamatan Sutera.


Bakti sosial ini adalah agenda tahunan yang dilaksanakan oleh Kabupaten Pesisir Selatan secara gratis tanpa ada pungutan biaya karena mendapatkan bantuan anggaran dari Provinsi, APBN dan APBD kabupaten pesisir selatan. Kegiatan ini dibingkai dalam bentuk pelayanan KB dengan Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP).


Antusias warga sangat besar, Kurang Lebih Dari 40 peserta yang terdiri dari implant dan IUD. Selain implant, IUD dan alat kontrasepsi.


Peserta yang dapat mengikuti baksos ini adalah pasangan atau wanita usia subur antara usia 15 sampai 49 tahun atau wanita yang belum mengalami menopause. Tujuan diadakannya bakti sosial ini adalah untuk membantu masyarakat dalam mengikuti program keluarga berencana.


Tujuan dari Kegiatan Pelayanan ini “Semoga dengan diadakannya bakti sosial ini masyarakat bisa terbantu untuk melaksanakan program keluarga berencana”, dan kegiatan ini guna memberikan layanan pada masyarakat kecamatan Sutera yang menjadi akseptor (orang yang ikut ber-KB) untuk pemasangan alat kontrasepsi secara gratis.


Metode Kontrasepsi Jangka Panjang adalah alat kontrasepsi yang digunakan untuk menunda kehamilan, serta menghentikan kesuburan, yang digunakan dalam jangka panjang, meliputi alat kontrasepsi dalam rahim (IUD), alat kontrasepsi bawah kulit (implant), vasektomi (MOP), dan Tubektomi (MOW). Kegiatan ini didasari atas kenyataan bahwa angka pengguna KB yang cukup banyak berbanding terbalik dengan angka kelahiran yang masih tinggi.(Chan***)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pelaksanaan Baksos KB Kesehatan UPT Puskesmas Kayu Gadang KECATAMAN SUTERA.

Terkini

Topik Populer